Penghinaan terhadap Wanita, Kepala Kreatif Tokyo Games Mengundurkan Diri

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 18 Maret 2021
Penghinaan terhadap Wanita, Kepala Kreatif Tokyo Games Mengundurkan Diri
Hiroshi Sasaki. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kepala Kreatif Tokyo Games, Hiroshi Sasaki menyatakan mengundurkan diri setelah mengeluarkan komentar menghina terhadap seorang komedian perempuan Jepang.

Sasaki mengatakan telah memberi tahu divisi perencanaan melalui obrolan grup bahwa Naomi Watanabe dapat berperan sebagai "Olympig" yang merupakan plesetan dari Olympic.

"Tidak pantas dan sangat disesalkan ucapan tersebut. Itu adalah pernyataan yang bisa dianggap sebagai penghinaan wanita," ujar Ketua Olimpiade, Seiko Hashimoto, dikutip dari CNN.

Seiko berharap hal tersebut tidak terulang kembali dan tidak dilakukan lagi oleh siapapun meski hanya sebatas bahan lelucon saja.

Sasaki mengatakan dia telah memberi tahu Seiko pada Rabu (17/03) malam waktu setempat, bahwa dia mengundurkan diri. Namun, pengunduran diri Sasaki terjadi dengan cepat setelah mejalah mingguan Shuka Bunshun melaporkan pernyataannya.

Baca Juga:

High Grounds x Warunk Upnormal, One Stop Gaming Entertainment Pertama di Indonesia

Power Balance, Penipu Ulung di Dunia Olahraga

Belum lama ini, Yoshiro Mori mengundurkan diri dari perannya sebagai ketua panitia penyelenggara Tokyo 2020 setelah menimbulkan komentar seksis, ketika dia mengatakan perempuan terlalu banyak bicara.

Sasaki ditunjuk sebagai kepala tim kreatif pada bulan Desember, ketika penyelenggara Olimpiade berupaya mengubah rencana untuk membuat acara pembukaan yang disederhanakan setelah Olimpiade Tokyo diundur.

Olimpiade dijadwalkan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus, dan Paralimpiade akan diadakan pada 24 Agustus hingga 5 September.


Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan