Penghormatan Terakhir Bintang Formula 1 kepada Ken Block

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 07 Januari 2023
Penghormatan Terakhir Bintang Formula 1 kepada Ken Block
Ken Block (twitter)

BolaSkor.com – Kabar wafatnya bintang reli, Ken Block cukup memberikan dampak signifikan pada dunia Formula 1. Para pembalap beramai-ramai mengucapkan belasungkawa.

Seperti diketahui, pereli asal California tersebut tutup usia akibat mengalami kecelakaan. Peraih 16 kemenangan di Kejuaraan Reli Amerika ini meninggal setelah tertimpa mobil salju yang dikendarainya.

Kabar ini berhasil menyita perhatian beberapa pembalap Formula 1. Beberapa dari mereka mengaku terkejut dengan insiden yang menimpa Ken Block.

“Saya sedang puasa sosial media agar bisa fokus memulihkan kesehatan (mental). Hari ini saya mendapatkan berita telah kehilangan salah satu teman berharga. Saya terkejut mendengar Ken Block tutup usia. Dia orang yang luar biasa, selalu menjalani hidup dengan maksimal,” tulis Lewis Hamilton melalui story’ instagramnya, @lewishamilton.

“Saya ingat pertama kali bekerja sama dan bagaimana dia mengeluarkan aura positif. Dia memiliki talenta luar biasa di belakang kemudi. Tahun lalu kita menghabiskan waktu bersama melakukan snowboarding dan ski di Kanada. Kita saling menaruh hormat. Dia akan elalu dikenang dan saya mendoakan yang terbaik untuk keluarganya. Dia pergi terlalu cepat. Rest in Peace, Ken Block,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Carlos Sainz. Melalui Twitternya, @Carlossainz55, pembalap Scuderia Ferrari ini turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Ken Block.

“Rest in Peace Ken Block. Legenda sebenarnya dari olahraga (balap). Saya ikut berkabung bersama keluarga dan temannya,” tulisnya.

Tidak hanya Hamilton dan Sainz saja, Ocon turut melontarkan ucapan berkabung. Sebagai salam perpisahan, pembalap asal Perancis ini mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusi Ken Block dalam dunia balap selama ini.

“Kita kehilangan salah satu legenda dalam dunia balap. Terima kasih Ken Block karena sudah membagikan passion balap melalui jalan yang sudah kamu lalui,” tulis pembalap Alpine F1 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan