Pengobatan Shin Tae-yong di Korsel Tak Ditanggung, PSSI: Sudah Kesepakatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 29 Maret 2021
Pengobatan Shin Tae-yong di Korsel Tak Ditanggung, PSSI: Sudah Kesepakatan
Pertemuan PSSI dan Pihak Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI buka suara terkait dengan kepulangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Korea Selatan (Korsel) menggunakan ambulans udara. Shin Tae-yong menggunakan biaya sendiri tanpa bantuan dari PSSI.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menegaskan semua itu atas keputusan bersama dan sudah disepakati pada saat melakukan pertemuan dengan pihak Shin Tae-yong di Kantor PSSI, Jumat (26/3).

Pada pertemuan tersebut, PSSI diwakili oleh Yunus Nusi, Wakil Sekjen, Maike Ira, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan Dokter Tim PSSI, Syarif Alwi. Sementara dari pihak Shin Tae-yong ada Mr Jun sang agen dan perwakilan dari Kedutaan Korea Selatan.

Baca Juga:

Terbang dengan Ambulans Udara, Shin Tae-yong: Penyakit Kronis Memburuk

Hasil Swab Negatif, Shin Tae-yong Pilih Pulang ke Korea Selatan

"Pihak kedutaan datang berkunjung ke PSSI dan langsung bertemu dengan saya, Wasekjen, Indra Sjafri, dan Dokter Timnas. Mereka menyampaikan pihak keluarga atau istri dari Shin Tae-yong minta izin dari PSSI untuk bisa pulang terlebih dahulu ke Korea Selatan," ujar Yunus Nusi kepada BolaSkor.com, Senin (29/3).


"Ini dilakukan untuk proses penyembuhan dan pemulihan Shin Tae-yong. Tidak hanya itu saja, mereka juga menyampaikan kepada kami segala biaya yang timbul untuk Shin Tae-yong ini akan ditanggung oleh keluarga bukan kedutaan."

"Sama halnya dengan agen Shin Tae-yong, Mr Jun. Ia menyampaikan hal yang sama kepada Wasekjen PSSI bahwa Shin Tae-yong akan dibawa ke Korea Selatan akan ditanggung oleh pihak keluarga. Bahkan hal itu sudah mereka katakan dalam surat pernyataan dari pihak keluarga," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini menegaskan untuk biaya pengobatan Shin Tae-yong di Jakarta semua akan ditanggung oleh PSSI.

"Sementara untuk biaya perawatan di Indonesia, semua ditanggung oleh PSSI. Ada kontrak profesional yang harus dihargai oleh kedua belah pihak dan mereka (pihak Shin Tae-yong) mengerti tentang itu semua," pungkas Yunus Nusi.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan