Pengorbanan Besar Tottenham demi Miliki Wonderkid Spanyol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 Juli 2021
Pengorbanan Besar Tottenham demi Miliki Wonderkid Spanyol
Bryan Gil (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akhirnya menuntaskan transfer Bryan Gil dari Sevilla. Namun pengorbanan besar dilakukan The Lilywhites untuk mendapatkan wonderkid berusia 20 tahun tersebut.

Gil merupakan salah satu target utama Tottenham di bursa transfer. Winger kelahiran Cadiz tersebut dianggap bisa menambah daya gedor tim asal London Utara tersebut.

Usaha keras Tottenham untuk mendapatkan Gil berbuah manis. Sevilla akhirnya rela melepas kepergian anggota Timnas U-23 Spanyol yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:

Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Paratici Jadikan Serie A bak Supermarket

Tottenham Hotspur Tikung Manchester United dalam Perburuan Bek Terbaik Serie A

Real Madrid Bisa Tersenyum, Jules Kounde Ogah Pindah ke Tottenham

Aksi Bryan Gil (kanan) bersama Sevilla.

Namun kesuksesan Tottenham dibayar dengan sangat mahal. Mereka harus menebus sang pemain dengan harga 22 juta poundsterling dan Eric Lamela.

"Kami senang mengumumkan penandatanganan Bryan Gil dari Sevilla, dengan Erik Lamela bergabung dengan klub Spanyol sebagai bagian dari kesepakatan," bunyi pernyataan resmi Tottenham.

"Sayap muda berusia 20 tahun itu dikontrak hingga 2026. Bryan akan bergabung usai Olimpiade di Tokyo di mana dia mewakili Spanyol."

Langkah yang dilakukan Tottenham tersebut tentu menjadi sebuah perjudian besar. Menukar Lamela yang berpengalaman dengan seorang pemain muda sangatlah berisiko.

Bisa dibayangkan betapa berat beban yang akan dipikul Gil nantinya. Apalagi ia harus beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris yang jauh berbeda dengan Spanyol.

Siapa Bryan Gil?

Gil merupakan salah satu pemain muda Spanyol dengan prospek cerah. Ia sudah melakoni debut LaLiga saat berusia 17 tahun.

Gil biasa beroperasi di sayap kiri. Namun ia juga tak canggung untuk bermain di sejumlah posisi lain seperti gelandang tengah dan sayap kanan.

Selama memperkuat Sevilla, Gil total sudah tampil dalam 21 laga. Ia menorehkan dua gol dan dua assist

Tottenham Hotspur Breaking News Bryan Gil
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan