BolaSkor.com - Philippe Coutinho tampaknya sudah menemukan kebahagiaan di Aston Villa. Pemain berkebangsaan Brasil itu bahkan rela berkorban demi menjadi milik The Villans sepenuhnya.

Seperti diketahui, Coutinho pindah ke Villa dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin silam. Keputusan tersebut seperti langkah penyelamatan kariernya usai tak terpakai di Barcelona.

Siapa sangka keputusan tersebut berbuah manis. Coutinho kembali menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Villa.

Baca Juga:

Coutinho Tak Tahu Penyebab Gagal Bersinar di Barcelona

Baru Tiga Laga, Aston Villa Sudah Putuskan Nasib Coutinho

Arsenal Siap Siaga Bajak Philippe Coutinho

Coutinho tercatat mampu membukukan empat gol dan tiga assist dari sepuluh laga Premier League dengan seragam Villa. Statistik tersebut membuatnya kembali dipanggil ke Timnas Brasil.

Manajer Villa, Steven Gerrard mendorong petinggi klub untuk mempermanenkan status Coutinho. Untuk mewujudkan hal itu, mereka harus membayar 33 juta poundsterling lagi kepada Barcelona.

Namun mempermanenkan status Coutinho tidak sesederhana itu. Villa juga harus membayar gaji Coutinho secara penuh yang bernilai 400 ribu poundsterling per pekan.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Villa hanya sanggup membayar 25 persen dari angka tersebut atau 100 ribu poundsterling. Kondisi ini sempat membuat Gerrard pesimis mampu mempertahankan Coutinho.

Sementara klub-klub besar lain siap memanfaatkan situasi untuk membajak mantan pemain Liverpool tersebut. Arsenal menjadi salah satu yang serius mendapatkan jasa Coutinho.

Pindah dari Villa harusnya bukan masalah besar bagi Coutinho karena dia berpeluang membela klub yang lebih besar. Namun dirinya merasa berutang budi dengan klub asal Birmingham tersebut.

Dari laporan yang sama, Coutinho dikabarkan siap memangkas gajinya sebesar yang mampu dipenuhi Villa. Ini menunjukkan komitmennya untuk bertahan.