BolaSkor.com - Timnas Italia melaju ke fase gugur Piala Eropa 2020 dengan fantastis. Gli Azzurri - julukan Italia - mencetak enam gol tanpa kebobolan dari dua laga usai menang 3-0 atas Turki dan 3-0 melawan Swiss.

Di balik performa hebat dari dua laga itu nama pemain berusia 23 tahun, Manuel Locatelli jadi sorotan. Gelandang Sassuolo mencetak dua gol ketika Italia menang telak atas Swiss dan menarik atensi pemandu bakat klub-klub Eropa.

Juventus, tak mau kalah dari tim-tim rival, memulai pendekatan kepada Sassuolo untuk merekrut produk akademi AC Milan tersebut. Menurut Goal Il Bianconeri memberikan penawaran sebesar 30 juta euro plus Radu Dragusin kepada Sassuolo.

Baca Juga:

Bintang Laga Italia Vs Swiss: Manuel Locatelli Semakin Bertaji

Fabio Paratici Ganggu Juventus dalam Persaingan Striker Pengganti Harry Kane

Juventus Perpanjang Masa Peminjaman Alvaro Morata

Manuel Locatelli

Sassuolo acapkali membina pemain-pemain muda dan mengembangkannya. Juventus melihatnya sebagai tempat yang tepat bagi Dragusin mengembangkan talentanya, apalagi ia masih berusia 19 tahun.

Kendati demikian Juventus juga harus menanti bagaimana respons Locatelli kepada ketertarikan tersebut, sebab saat ini fokusnya adalah Piala Eropa 2020.

"(Rumor transfer) hanya pembicaraan. Saya akan memutuskan setelah Piala Eropa. Ada kompetisi yang sangat penting untuk dimainkan dan saya hanya fokus pada ini," ucap Locatelli beberapa waktu lalu.

"Saya mengandalkan apa yang terjadi di lapangan, hal-hal nyata, yang lainnya hanya gosip, tidak ada gunanya membicarakannya."

Kekuatan Lini Tengah

Kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus mengubah situasi pasca sebelumnya dilatih Andrea Pirlo. Allegri disinyalir ingin memperkuat sektor tengah dan lini depan La Vecchia Signora.

Ada potensi salah satu pemain di tengah akan dilepas Juventus seperti Aaron Ramsey atau Adrien Rabiot. Peremajaan di lini tengah Juventus juga menjadi target dan Locatelli ideal untuk memperkuat area itu.

Banderolnya mencapai 40 juta euro. Akan tapi Sassuolo akan mendengarkan penawaran yang masuk untuk Locatelli, mengingat godaan bermain di klub-klub besar menjadi godaan untuk pemain-pemain kunci seperti Locatelli dan Domenico Berardi.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini