Pengorbanan Mohamed Salah di Final Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Juni 2022
Pengorbanan Mohamed Salah di Final Liga Champions
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Mohamed Salah memang gagal membalaskan dendamnya kepada Real Madrid pada final Liga Champions 2021-2022. Namun ia melakukan pengorbanan besar dalam laga yang berlangsung di Stade de France tersebut.

Setelah Liverpool memastikan diri lolos ke final, Salah memang mengungkapkan keinginannya untuk berjumpa dengan Madrid. Membalas dendam kekalahan di partai puncak edisi 2018 menjadi alasan utamanya.

Harapan Salah pun terkabul. Madrid juga lolos ke final usai menyingkirkan Manchester City.

Sayangnya Liverpool kembali tak berkutik di hadapan Madrid. The Reds takluk dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Vinicius Junior.

Baca Juga:

Terungkap, Ejekan Luka Modric kepada Mohamed Salah di Final Liga Champions

Kedatangan Darwin Nunez Harusnya Bikin Mohamed Salah Berpikir

Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik PFA, Jurgen Klopp Buka Suara

Salah bermain penuh dalam pertandingan tersebut. Namun ia gagal menyelesaikan sejumlah peluang emas untuk membuat laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Sebuah fakta menarik diungkapkan dokter Timnas Mesir, Abou El Ela. Ia menyebut Salah tampil dengan kondisi cedera pada laga final tersebut.

"Salah mengalami cedera di otot adduktor pada final Piala FA. Kemudian dia bermain melawan Wolves dan di final Liga Champions dalam 14 hari," kata Abou El Ela kepada On Time Sports.

“Kami mengirim dan menerima pemain dengan laporan medis, dan Liverpool mengatakan bahwa dia kesakitan dan harus menjalani x-ray. Tidak ada pemain yang 100 persen fit, tetapi ada pertanyaan apakah dia bisa mendorong dirinya sendiri dan bermain tanpa risiko."

Sepanjang musim 2021-2022, Salah memang menjadi salah satu pemain yang paling banyak tampil untuk Liverpool. Ia total bermain dalam 66 laga.

Jumlah tersebut kian bertambah karena Salah juga menjadi andalan Timnas Mesir dan tampil di Piala Afrika serta kualifikasi Piala Dunia. Bisa dibayangkan betapa lelahnya pemain berusia 30 tahun tersebut.

Cedera Salah memang tidak bisa dijadikan alasan gagalnya Liverpool menjuarai Liga Champions. Namun ceritanya sangat mungkin akan berbeda jika dirinya dalam kondisi fit.

Mohamed salah Liverpool Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan