Pengorbanan Robert Lewandowski demi Perkuat Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Juli 2022
Pengorbanan Robert Lewandowski demi Perkuat Barcelona
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Striker asal Polandia, Robert Lewandowski, menuntaskan proses transfernya dari Bayern Munchen menuju Barcelona. Rupanya, untuk membela Barca, Lewy harus berkorban. Lantas, apa pengorbanan tersebut?

Isu transfer Robert Lewandowski sudah beredar sejak beberapa pekan lalu. Sang striker dikabarkan sudah merasa kariernya di Bayern mencapai garis finis. Secara spesifik, Lewandowski memilih Barcelona sebagai tujuan berikutnya.

Namun, bukan berarti perjalanan sang striker menjadi lancar menuju Camp Nou. Bayern tidak begitu saja melepas Lewandowski ke Barcelona. Die Roten baru melunak usai mendapatkan Sadio Mane sebagai pengganti.

Baca Juga:

Bernardo Silva Beri Kepastian kepada Barcelona

Diminati Barcelona, Bernardo Silva Tak Bisa Menjawab

Barcelona Jadikan Bernardo Silva Target Teratas, Guardiola Beri Respons

Akhirnya, kedua tim sepakat dengan nilai transfer 42,5 juta pounds. Striker 33 tahun itu mengakhiri perjalanan delapan tahun di Bavaria.

Menariknya, untuk bisa bergabung dengan Barcelona, Lewandowski harus rela gajinya dipangkas. Jika sebelumnya Lewandowski mendapatkan upah bersih 200 ribu pounds per pekan, kali ini uang yang diterimanya adalah 150 ribu pounds per pekan.

Dengan begitu, gaji Lewandowski masih lebih rendah daripada sejumlah pemain yang sedang kesulitan bersinar di Premier League. Sebut saja Anthony Martial yang digaji Manchester United sebanyak 250 ribu pounds per pekan. Sementara itu, Tanguy Ndombele menerima 200 ribu pounds per pekan dari Tottenham Hotspur.

Kedatangan Robert Lewandowski semakin menempatkan Barcelona sebagai satu di antara klub LaLiga yang paling sibuk pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, Barcelona telah menggaet Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Raphinha. Dari ketiga nama itu, hanya Raphinha yang membuat Barca merogoh kocek untuk biaya transfer.

Barcelona diprakirakan belum akan menyetop aktivitas di bursa transfer. Kali ini, Barcelona ingin memperkuat lini pertahanan. Kabarnya, Jules Kounde adalah pemain yang paling diburu.

Barcelona Breaking News Robert Lewandowski
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan