Pengujung Premier League 2022-23: Adem di Atas, Panas di Bawah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 23 Mei 2023
Pengujung Premier League 2022-23: Adem di Atas, Panas di Bawah
Everton wajib menang pada laga pekan terakhir Premier League. (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Premier League 2023-23 sudah memasuki fase penutup. Manchester City sudah mengukuhkan diri sebagai juara. Arsenal dan Newcastle United memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Bisa dikatakan, persaingan di papan atas Premier League di pengujung musim sudah tidak lagi panas. Bahkan satu tiket terakhir ke Liga Champions hampir pasti menjadi milik Manchester United.

Memang Liverpool masih memiliki peluang untuk menggeser MU dari posisi keempat. Namun peluang itu sangat tipis. Untuk bisa ke empat besar, Liverpool harus memenangi laga terakhir mereka melawan Southampton sembari berharap MU kalah pada dua laga sisa melawan Chelsea dan Fulham.

Baca juga:

Newcastle Dipastikan Lolos ke Liga Champions, Manchester United Berpeluang Menyusul

5 Resep Manchester City Pertahankan Hegemoni di Premier League

Jika Man City Raih Treble Winners, Guardiola Layak Disandingkan dengan Ferguson

Jika persaingan di papan atas Premier League sudah adem, situasi berbeda terjadi di baris bawah klasemen. Ada tiga tim yang harus berjuang dari jurang degdrasi pada pekan terakhir.

Tiga tim tersebut adalah Everton, Leicester City, dan Leeds United. Ketiga klub akan melakoni duel hidup-mati jika tidak ingin menemani Southampton yang sudah dipastikan terdepak sebagai juru kunci.

Leeds saat ini berada di peringkat ke-19 dengan 31 poin. Leicester ada di posisi ke-18 dengan poin sama tapi unggul selisih gol. Sedangkan Everton kini berada satu tingkat di atas zona degradasi dengan 33 angka.

Meski berada di luar zona merah, Everton tidak memiliki pilihan lain kecuali menang pada laga terakhir saat menjamu Bournemouth. Jika imbang, poin bisa disamai Leicester dan Leeds andai kedua klub tersebut menang di laga terakhir.

Ketiga klub akan memiliki poin yang sama dan selisih gol bakal menjadi penentu. Selisih gol Everton saat ini minus 25, Leicester -17, dan Leeds -27.

Leeds dan Leicester wajib menang di laga terakhir. Namun mereka tetap harus berharap Everton kehilangan poin atas Bournemouth.

Pada laga terakhir, Leeds bakal menghadapi Tottenham Hotspur di Elland Road. Sedangkan Leicester berjumpa West Ham United.

Premier League Everton Leicester City Leeds United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan