Pengumuman Skuad Premier League 2020-2021: Cech Kembali dari Masa Pensiun, Nestapa Ozil Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Oktober 2020
Pengumuman Skuad Premier League 2020-2021: Cech Kembali dari Masa Pensiun, Nestapa Ozil Berlanjut
Petr Cech (Twitter)

BolaSkor.com - Batas akhir bagi klub-klub Premier League untuk memberikan daftar pemain dalam skuad musim 2020-2021 telah berlalu pada 20 Oktober 2020. Arsenal dan Chelsea paling menyita perhatian dengan skuad mereka.

Menilik aturannya tiap klub memberikan 25 nama pemain untuk skuad musim 2020-2021 dengan detail: maksimal 17 pemain kuota pemain yang bukan home grown player (pemain lokal), lalu sisapnya home grown player.

Tiap skuad klub juga mendapatkan daftar tambahan di tiap klub untuk mendaftarkan pemain-pemain di bawah U-21 yang diperbolehkan bermain untuk melengkapi kuota maksimal 25 pemain. Tidak mudah bagi manajer atau pelatih mengambil keputusan.

Baca Juga:

Mikel Arteta Akui Terpaksa Coret Mesut Ozil dari Skuat Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus dan Barcelona Menang, Chelsea Tertahan

Frank Lampard Buka Peluang Petr Cech Turun Gunung

Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United misalnya, ia mencoret nama Phil Jones dan yang paling mengejutkan Sergio Romero. Kiper asal Argentina selalu jadi pelapis sepadan bagi David De Gea dan kini ia kehilangan statusnya seiring kedatangan Dean Henderson.

Sementara Liverpool tanpa Virgil van Dijk. Keputusan itu bisa dimaklumi sebab bek tengah asal Belanda itu cedera dan diprediksi baru pulih setelah musim 2020-2021 berakhir. Di antara klub-klub tersebut Arsenal dan Chelsea paling menyita perhatian.

Chelsea menyertakan ... Petr Cech ke dalam 25 nama pemain itu. Jelas hal itu menjadi sindiran dan pembahasan di antara warganet, sebab legenda Chelsea berposisi kiper itu sudah pensiun bermain sejak Mei 2019 dan kini jadi Direktur Teknik Chelsea.

Petr Cech

Kembalinya Cech dari masa pensiun pada usia 39 tahun sebagai kiper darurat Chelsea bisa diartikan sebagai 'tamparan' untuk Kepa Arrizabalaga. Pasalnya kiper dengan banderol 80 juta euro itu kerap melakukan blunder dan jadi sorotan dengan perbandingan harga tersebut.

Didaftarkannya Cech dalam skuad mengartikan Chelsea 'tidak percaya' dengan Kepa, Willy Caballero, serta Edouard Mendy yang notabene tiga kiper Chelsea saat ini. Bisa dibayangkan legenda sampai turun tangan untuk mengakhiri permaalahan kiper tersebut.

Sedangkan Arsenal mencoret dua nama yakni Sokratis dan Mesut Ozil. Nama yang disebut terakhir juga dicoret dari skuad Liga Europa. Nestapa Ozil (32 tahun) berlanjut di bawah arahan Mikel Arteta.

Mesut Ozil

Artinya Ozil - beserta pemain lain yang dicoret - tidak bisa bermain sampai Januari 2020 kala bursa transfer musim dingin dibuka. Situasi yang tidak mudah untuk dihadapi tanpa adanya pertandingan kompetitif.

Pemain sekaliber Ozil dengan status juara Piala Dunia 2014 kini hanya bisa pasrah bertahan di klub setelah urung pindah ke klub lain di bursa transfer musim panas.

Breaking News Mesut Ozil Petr Cech Chelsea Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan