BolaSkor.com - Arsenal disinyalir coba merampingkan skuad di bursa transfer musim dingin ini. Alih-alih merekrut pemain anyar, The Gunners memilih melepas pemain yang jarang main demi mengurangi pembayaran gaji pemain, khususnya yang punya gaji tinggi.

Menyusul kepergian Mesut Ozil ke Fenerbahce, bek asal Yunani Sokratis Papasthopoulos juga diizinkan pergi oleh Arsenal. Dikonfirmasi dari laman resmi klub melalui pernyataan Direktur Olahraga Edu, kontrak Sokratis diputus atas kesepakatan kedua pihak.

"Atas nama Mikel (Arteta), para pelatih kami, pemain kami dan semua orang di klub, saya ingin berterima kasih kepada Papa atas kontribusinya untuk klub," tutur Edu di laman resmi Arsenal.

"Dia telah menjadi bagian penting dari grup kami dan telah menjadi model profesional selama ini. Negosiasi untuk mengakhiri kontraknya bersifat kolaboratif dan kami berharap Papa dan keluarganya baik-baik saja untuk masa depan."

Baca Juga:

Mesut Ozil Akan Selalu Diingat sebagai Raja Assist di Arsenal

Apa Kabar Skuat Arsenal 2013-2014 yang Mampu Akhiri Puasa Gelar?

Mesut Ozil dan Fenerbahce: Pasangan yang Cocok?

Sokratis

Tak ayal Arsenal melepas dua pemain yang namanya dicoret Mikel Arteta dalam skuad tim di Premier League dan Liga Europa. Sokratis (32 tahun) datang dari Borussia Dortmund pada 2018 sebesar 14 juta poundsterling.

Sejak saat itu bek tengah timnas Yunani tampil 69 kali untuk Arsenal. Penampilan kompetitif terakhirnya terjadi pada Agustus tahun lalu kala Arsenal melawan Chelsea di Wembley pada final Piala FA.

Dengan pemutusan kontrak itu Sokratis bebas memilih klub barunya karena statusnya free agent. Kabarnya Real Betis tertarik merekrutnya. Akan tapi mereka harus terlebih dahulu menjual pemain sebelum merekrut Sokratis untuk membayar gajinya.

Pasalnya kondisi finansial Betis - seperti klub lainnya - juga terkena dampak pandemi virus corona. Jika memaksa merekrut Sokratis maka Betis bisa menyalahi aturan FFP (Financial Fair Play).

Betis kabarnya akan melepas Sidnei atau William Carvalho untuk membayar gaji Sokratis yang menerima pendapatan lima juta poundsterling per musimnya di Arsenal. Selain Betis Napoli kabarnya juga tertarik kepada Sokratis.