Penilaian Jujur Frank Lampard Mengenai Situasi Chelsea Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Mei 2023
Penilaian Jujur Frank Lampard Mengenai Situasi Chelsea Saat Ini
Frank Lampard dan Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - "Tidak ada yang spesial dari Anda, kami kalah setiap pekan." Demikian nyanyian dari fans Chelsea yang menyindir klub usai kalah 1-4 melawan Manchester United di Old Trafford, Jumat (26/05) dini hari WIB pada laga tunda Premier League.

Itu jadi kekalahan ke-16 Chelsea musim ini dan jadi yang terparah dalam satu musim Premier League. Selain itu juga, Chelsea dipastikan finish di papan bawah klasemen dan ini belum pernah terjadi sejak 1995-1996.

Bahkan jika Chelsea gagal mengalahkan Newcastle United di Stamford Bridge pada laga terakhir Premier League, Minggu (28/05) pukul 22.30 WIB mereka bisa saja terpeleset ke urutan 14 klasemen dan itu akan jadi posisi finish terendah klub.

Segalanya berubah cepat di Chelsea usai klub diakuisisi oleh Todd Boehly yang menggantikan Roman Abramovich. Belum lagi dengan skuad yang 'gendut' setelah jor-joran belanja pemain dan etos kerja yang kini berubah di klub.

Baca juga:

Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Frank Lampard Konfirmasi Chelsea Memburu Erling Haaland

Frank Lampard, pelatih Chelsea saat ini, jadi pelatih keempat musim ini setelah Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Bruno Saltor. Lampard melihat standar dari Chelsea yang sangat berubah drastis ketimbang saat ia terakhir di klub sebagai pemain.

"Ini hal yang sederhana untuk dikatakan karena tim mana pun yang menang atau secara konsisten mendapatkan hasil di Premier League memilikinya sebagai basis," kata Lampard kepada Sky Sports. "Tanpa itu, taktik tidak penting. Tidak sampai sejauh itu."

"Berlatih dengan baik setiap hari, berusaha untuk berkembang, menjadi unit kolektif tetapi ada beberapa variabel untuk para pemain - semua orang berbicara tentang skuad besar, saya mengerti itu. Sulit bagi para pelatih tahun ini di klub, saya mengerti, karena Saya telah menjalaninya selama delapan pertandingan liga."

"Kadang-kadang Anda bisa mengatakan itu adalah faktor, jika Anda ingin menyebutnya sebagai alasan, tetapi sebagai pemain Anda harus mengesampingkannya dan fokus pada permainan Anda sendiri."

"Sejak saya berada di sini beberapa standar kolektif, dan individu di antara mereka menyadari siapa mereka di dalamnya, apa yang mereka lakukan. Ini bukan selimut. Kami harus menemukan alasan mengapa klub berada di tempatnya dan ada banyak alasan."

"Ini bukan kesalahan para pemain, karena jelas bukan kurangnya usaha dari para pemain, usaha pada malam ini. Tapi Anda membangun kredit, pelatihan, persiapan, dan Anda membangun ketahanan," papar Lampard.

Perombakan besar menurut Lampard harus segera terjadi di Chelsea. Musim ini seyogyanya sudah cukup jadi pembelajaran besar atas masalah yang ada.

"Ini adalah tahun yang buruk bagi klub dan banyak klub mengalami tahun seperti ini di mana mereka meraih kesuksesan besar," tambah Lampard.

"Yang penting adalah Anda memahami bagaimana peningkatannya dan perlu reboot. Umumnya semuanya harus ditingkatkan untuk mencapai level tersebut," pungkasnya.

Chelsea Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan