BolaSkor.com - Liverpool memberikan aib besar dalam sejarah sepak bola Inggris untuk Manchester United. The Reds mengalahkan Man United di Anfield pada laga tunda Premier League, Rabu (20/04) dini hari WIB, dengan skor telak 4-0.

Plus kemenangan 5-0 di Old Trafford pada pertemuan pertama Liverpool total menang agregat gol 9-0 - pertama kali dalam sejarah kedua klub. Dua gol dilesakkan oleh Mohamed Salah dan gol lain yang dicetak Luis Diaz dan Sadio Mane.

Apa yang memalukan dari kekalahan tersebut selain skor yang mencolok adalah performa Man United yang memalukan. United kalah penguasaan bola 28 persen, hanya melepaskan dua tendangan (satu tepat sasaran), dan tidak memiliki daya tarung untuk merebutkan bola.

Baca Juga:

Membedah Posisi Harry Maguire pada Empat Gol yang Dicetak Liverpool

Rangnick: Liverpool Enam Tahun di Depan Man United

Curhat Bruno Fernandes: Liverpool Berjuang demi Gelar, Man United Tak Ada Tujuan

"Itu memalukan, mengecewakan, bahkan mungkin sangat memalukan. Kami harus menerima Liverpool unggul enam tahun lebih ketimbang kami," tutur manajer interim United, Ralf Rangnick.

"Ketika Jurgen Klopp datang mereka mengubah klub dan mengangkat tidak hanya tim, tapi juga klub dan juga kota ke level baru. Itulah yang harus terjadi kepada kami di beberapa bursa transfer ke depan."

Penilaian Rangnick merupakan sebuah kejujuran dengan apa yang dilihatnya dari United, yang sudah melalui lima musim tanpa raihan trofi di seluruh kompetisi. Rangnick pun menegaskan revolusi dibutuhkan untuk membangun United di musim panas 2022.

Dengan potensi besar Erik ten Hag melatih Man United, Rangnick menilai United butuh 10 pemain baru untuk membangun United. Rangnick juga akan menjalani peran sebagai konsultan selama dua tahun ke depan.

"Pasti akan ada pembangunan kembali tetapi itu tidak membantu kami ketika kami masih memiliki lima pertandingan untuk dimainkan (saat ini)," tambah Rangnick dikutip dari Sky Sports.

"Jika Anda menganalisis situasinya, tidak sulit untuk menganalisisnya. Bagi saya, jelas akan ada enam, tujuh, delapan, mungkin sepuluh pemain baru. Sebelum Anda merekrut pemain itu, Anda harus menyadari bagaimana Anda ingin bermain," tegas dia.