Penilaian Pelatih Chiangrai United Terhadap Bali United Tak Berubah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Januari 2018
Penilaian Pelatih Chiangrai United Terhadap Bali United Tak Berubah
Alexandre Gama (Tengah) usai kemenangan 2-1 Chiangrai United atas Bali United. (Facebook Chiangrai United)

BolaSkor.com - Pelatih Chiangrai United, Alexandre Gama, tak mengubah penilaian terhadap tim Bali United. Ia tetap menganggap runner-up Liga 1 Indonesia 2017 itu sebagai tim yang bagus.

Hal ini seperti disampaikan setelah skuat asuhan berhasil mengalahkan Bali United 2-1 dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018. Kemenangan diperoleh dengan tidak mudah, karena Chiangrai United harus melewati babak tambahan.

Chiangrai United dipaksa bermain 0-0 hingga waktu normal berakhir. Itu meski melakukan tekanan dan kerap menebar ancaman.

The Beetles, julukan klub yang lahir 2009 itu baru mencetak gol pada menit ke-94 lewat Akawarin Sawasdee. Itu membuka keran lahirnya gol selanjutnya pada menit ke-104 melalui Pathomphon. Skor 2-1 menutup laga setelah lija Spasojevic memperkecil ketertinggalan Bali United.

"Ini laga sulit. Bali United punya tim bagus dengan teknik yang baik," kata Alexandre Gama usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu juga menjelaskan bahwa ada yang tidak jalan dari timnya sehingga tak mampu mencetak gol di waktu normal. "Tapi kami sudah melakukan dengan baik."

"Setelah babak kedua, kami mengubah posisi dan berbicara ke pemain, apa masalah dan yang harus dilakukan. Termasuk bagaimana memenangkan pertandingan. Setelah itu kami berubah total, mengontrol pertandingan, memiliki penempatan yang bagus, dan mendapat peluang. Tapi Bali United merupakan tim bagus."

Kemenangan ini membawa Chiangrai United melangkah ke babak play-off dan akan bertemu lawan kuat Shanghai SIPG. Babak ini menjadi penentu lolos atau tidaknya ke Liga Champions Asia 2018. Adapun Bali United harus puas bermain di kompetisi kedua Asia, Piala AFC 2018.

"(Shanghai SIPG) lawan yang kuat. Mereka punya dua pemain ternama dan sangat kuat (Oscar dan Hulk). Tapi kami akan ke sana melakukan yang terbaik. Saya yakin kami bisa bermain bagus karena telah menang dua kali di laga resmi (termasuk salah satunya melawan Buriram United)," tambah Alexandre Gama.

Bali United Chiangrai United Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan