Penilaian Sementara Luis Milla Terhadap Pemain Senior Berstatus Baru di Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Juni 2018
Penilaian Sementara Luis Milla Terhadap Pemain Senior Berstatus Baru di Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengaku puas dengan para pemain senior yang berstatus baru di skuat asuhannya. Hal ini disampaikan setelah mengetes mereka.

Setidaknya ada tiga nama, yakni Victor Igbonefo, Alberto Goncalves, dan Riko Simanjuntak. Mereka diuji untuk mengisi slot tiga pemain senior di Asian Games 2018, dalam partai uji coba pertama melawan Thailand di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (31/5).

Victor dimainkan penuh, sementara Beto Goncalves hanya sampai menit ke-72. Sedangkan Riko Simanjuntak baru dimainkan sejak menit ke-80 menggantikan Osvaldo Haay.

"Pemain baru yang datang seperti Riko, Beto, dan Igbonefo. Saya senang dengan level yang mereka tunjukkan. Mereka juga bisa beradaptasi dengan baik di tim. Meski banyak yang masih harus dikoreksi," jelas Luis Milla.

Satu nama yaitu Beto setidaknya menjadi satu di antara pemain baru, yang paling menonjol. Meski tak mencetak gol, kehadirannya membuat permainan Timnas Indonesia U-23 lebih berbeda.

Striker naturalisasi itu membuat satu assist untuk gol yang dibuat oleh Septian David Maulana pada menit ke-48. Indonesia takluk 1-2 setelah Thailand membuat dua gol masing-masing melalui Sansern Limwatthana (53') dan Tanasith Siripala (89').

"Tentu ada penilaian. Satu, penilaian kami juga terkait gaya hidup, bagaimana di luar lapangan. Itu penting karena ketika dipanggil, mereka harus menjadi contoh untuk adik-adiknya. Pemain senior juga harus membawa sesuatu yang beda, yang tidak dibawa pemain muda," jelas Luis Milla.

Breaking News Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Luis Milla Riko Simanjuntak Alberto goncalves Victor igbonefo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan