BolaSkor.com - Penjaga gawang muda milik Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman, menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang sedang melakukan pemusatan latihan (TC) virtual bersama manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pada TC virtual tersebut ada empat penjaga gawang yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Selain Risky, tiga penjaga gawang lainnya ialah Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (PSMS Medan), dan Erlangga Setyo (Persib Bandung).

Melihat tiga kiper tersebut, anak kandung dari asisten pelatih Persija Sudirman tersebut angkat bicara terkait dengan persaingan di posisi penjaga gawang. Ia mengaku tidak memikirkan persaingan, karena menurutnya tiga rekannya tersebut memiliki kemampuan yang hampir sama.

Baca Juga:

Gelandang Muda Persib Beckham Putra Beberkan Fokus Latihan Virtual Timnas U-19 dan Kendalanya

Perbedaan Waktu Jadi Tantangan Gelandang Muda Persija Braif Fatari Jalani Latihan Virtual Timnas U-19

“Risky pribadi melihat semua teman-teman memiliki kualitas yang sama. Kalau saya lebih fokus ke persiapan pribadi untuk bisa memberikan yang terbaik disetiap latihannya,” ujar Risky seperti dilansir dari laman resmi Perija.

Risky pun kini hanya berfokus untuk memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan digelar. Dia pun siap berusaha keras agar bisa terpilih untuk ke Piala Asia U-19.

“Saya harus siap untuk bersaing guna lolos seleksi tersebut. Karena itu penting bagi saya pribadi dan tentunya Persija tim saya sekarang,” ujar penjaga gawang yang tahun ini resmi dipromosikan masuk dalam tim utama Persija.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan TC virtual sejak 14 Mei 2020 lalu. Pada TC kali ini Shin Tae-yong memanggil 44 nama pemain. Selain Risky, Persija menyumbangkan nama lain seperti Braif Fatari, Sutan Zico, dan Figo Sapta.