Penjelasan Asisten Pelatih Widyantoro Mengenai Kekalahan PSIS dari Persipura Jayapura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Agustus 2019
Penjelasan Asisten Pelatih Widyantoro Mengenai Kekalahan PSIS dari Persipura Jayapura
Striker PSIS Silvio Escobar (biru) dibayangi pemain Persipura. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kembali telan kekalahan usai dilibas tamunya Persipura Jayapura 1-3, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang Selasa (6/8).

Tuan rumah yang berussaha bangkit dari keterpurukan dikejutkan gol cepat Persipura melalui Titus Bonai pada menit pertama. Kapten PSIS Harinur Yulianto sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 16. Skor imbang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Namun Persipura kembali melesakkan gol melalui Muhamad Tahir pada menit 59, dan ditambah gol Todd Rivaldo Ferre (64').

Ini menjadi kekalahan tiga kali beruntun PSIS dikandang sendiri. Dua hasil buruk sebelumnya ketika kalah dari Persib Bandung 0-1, dan TIRA-Persikabo 0-2. Dan total menjadi kekalahan empat kali di kandang sendiri untuk musim ini.

Baca Juga:

Penyelesaian Akhir Jadi Perhatian Khusus PSIS Jelang Lawan Persipura Jayapura

Pesan Moral Manajer PSIS Semarang Jelang Lawan Persipura Jayapura

"Kami kaget dengan gol sangat cepat Persipura. Terus terang pemain merasa terbebani dengan situasi kekalahan beruntun. Sesuai instruksi coach Jafri untuk tetap semangat. Gol ketiga Persipura juga seperti begitu mudah, semua menjadi evaluasi kami," ujar asisten pelatih PSIS Widyantoro.

Widyantoro menambahkan minta maaf kepada kelompok suporter PSIS Panser Biru dan Snex yang belum memberikan kemenangan di partai kandang ini.

''Kami belum bisa memberikan hasil maksimal, dan kami sudah berjuang keras. Kami tim pelatih memohon maaf yang sebesar-besarnya terutama untuk suporter. Kami harus berlatih lebih keras untuk laga terdekat melawan Semen Padang," pungkas Widyantoro yang mendampingi tim di laga ini, karena pelatih Jafri Sastra pulang kampung sedang berduka salah satu kakaknya meninggal dunia. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Persipura jayapura Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan