Penjelasan Banur Usai PSIS Menang Lawan PSM Makassar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 November 2019
Penjelasan Banur Usai PSIS Menang Lawan PSM Makassar
Striker Claudir Marini Jr selebrasi gol. (BolaSkor.com /Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kembali meraih kemenangan usai meredam tamunya PSM Makassar 1-0, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (27/11).

Gol semata wayang skuat Mahesa Jenar dicetak oleh striker asingnya Claudir Marini Jr pada menit 26, usai memaksimalkan umpan Bruno Silva.

Ini menjadi kemenangan ketiga kalinya secara beruntun PSIS. Sebelumnya di kandang menang atas Bali United 1-0 pada (15/11), dan meredam tuan rumah TIRA-Persikabo 2-1 pada (22/11).

Kemenangan ini membuat PSIS naik satu posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 37 poin dari 29 laga. Sedangkan PSM tetap di posisi 5 klasemen dengan 42 angka.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengakui sangat bersyukur dengan hasil ini. "Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan. Yang pasti tanpa ridho Nya, apapun usaha kita akan sulit, tapi Tuhan bersama kita dan Alhamdullilah dapat tiga poin," kata Bambang Nurdiansyah.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: 3 Tim yang Terancam Degradasi Meraih Kemenangan, PSIS Hajar PSM

Hasil Liga 1 2019: Persib Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan, Persebaya Curi Tiga Poin di Kandang Persipura

Pelatih yang biasa dipanggil Banur ini mengakui laga kandang melawan PSM cukup berat dan babak kedua sempat membuat khawatir mengenai kondisi fisik pemainnya.

"Pertandingan tidak gampang. Babak kedua anak anak sempat drop dan yang saya khawatirkan nyata. Saya terus berteriak teriak. Kebugaraan itu. Kita pertandingan sebelumnya dari Bogor ke Magelang naik bus dan hanya istirahat satu hari," terang Banur.

Sedangkan kapten PSIS Wallace Costa mengatakan pertandingan melawan PSM sangat berat. Apalagi PSM tim bagus.

"Pertandingan hari ini sangat berat. PSM sangat bagus. Tapi kami berusaha terus dan bisa cetak satu gol. Kita babak kedua kecapekaan tapi kita tetap fight dalam bermain untuk mendapatkan kemenangan," jelas Wallace Costa. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Psm makassar Bambang Nurdiansyah Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan