BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakukan pemusatan lattihan atau Training Camp (TC) pada 6-29 Juli mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Namun sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan apakah TC tersebut akan gelar terbuka atau tertutup.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku pada dasarnya latihan Timnas Indonesia U-16 digelar secara terbuka dan tidak tertutup oleh media. Meski begitu, saat ini Bima akan berkoordinasi lebih lanjut dengan dokter Timnas Indonesia terkait peliputan.

Pasalnya, TC kali ini harus mematuhi betul protokol kesehatab. Bima tidak mau nantinya TC ini justru menjadi klaster baru penyebaran Virus Corona. Oleh karena itu, Bima ingin berbicara dengan tim medis terlebih dahulu.

Baca Juga:

Bima Sakti Bicara soal Rencana Uji Coba Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Siapkan Metode Antisipasi Kerumunan saat TC Timnas Indonesia U-16

"Kalau saya secara pribadi sih membuka saja. Tapi kami akan berkoordinasi dengan tim dokter, karena tim dokter yang lebih berperan," kata Bima Sakti saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Mantan asisten pelatih timnas Indonesia era Luis Milla Aspas, itu juga akan menerima apapun keputusan PSSI terkait sistem pemusatan latihan.

"Kalau saya pokoknya win-win solution aja. Artinya, kami tetap membantu media juga karena mereka juga butuh berita," Bima melanjutkan.

"Tapi, juga kami harus memikirkan unsur kesehatan semua. Karena buat kami dan tentunya buat awak media juga, jangan sampai ada klaster baru akibat TC ini," ujar Bima.

TC kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk berlaga di Piala Asia U-16 di Bahrain November-Desember mendatang. Skuat Garuda Muda, tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.