BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT) memberikan informasi soal cedera yang dialami pemainnya, Fuzaylov Ziyovuddin. Cedera diperoleh setelah mendapat tekel horor dari penggawa Timnas Malaysia U-19, Nabil Hakim Bokhari.

Itu ketika Timnas Tajikistan U-19 bertemu Malaysia dalam partai kedua Grup D Piala Asia U-19 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (23/10) malam.

Insiden terjadi pada menit ke-80 ketika Fuzaylov Ziyovuddin menerima bola umpan bek Tajikistan. Sebuah tekel dengan dua kaki mengarah ke kaki kanannya.

Membuat kaki kanan terjepit di antara paha Nabil dengan bidang permainan. Kakinya membengkok tak normal di tulang pergelangan kaki.

Twitter Fox Sports Live

Fuzaylov Ziyovuddin, yang baru masuk pada menit ke-77 begitu meringis kesakitan. Bantuan tim dokter Tajikistan tetap tak membuatnya tenang, termasuk ketika dibawa dengan tandu ambulance.

Fuzaylov Ziyovuddin kemudian buru-buru dibawa dan dilarikan dengan ambulance ke rumah sakit di Bekasi setelah kaki kanannya sempat dikompres.

Fuzaylov Ziyovuddin dilarikan ke rumah sakit. (Instagram FFT)

Sementara Nabil Hakim Bokhari dikartu merah wasit pada menit ke-83. Jumlah pemain menjadi berimbang setelah Nurmatov Khuseyn dikartu merah pada menit ke-87.

Skor 2-2 menutup pertandingan. Dua gol Malaysia dibuat Muhammad Hadi Fayyadh (11') dan Hanonov Vahdat (55'Og), sementara dua gol Tajikistan dicetak Ehson Panshanbe (34') dan Yodgorov Daler (46').

"Bek muda Tajikistan (U-19) Fuzaylov Ziyovuddin yang cedera dalam pertandingan Piala Asia melawan Timnas Malaysia (2-2), didiagnosis dislokasi pergelangan kaki kanan," tulis FFT di lamannya.

"Dalam pertandingan dengan Malaysia, Fuzaylov Ziyovuddin masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-77, tetapi beberapa menit kemudian seorang pemain lawan bermain kasar menghadangnya dari belakangan. Cedera bek Tajikistan membuatnya dibawa dari stadion ke rumah sakit dengan ambulance."

"Pemeriksaan tidak menjelaskan luka parah, sementara hasil MRI menunjukkan bahwa pemain muda Tajikistan tidak mengalami patah tulang di kakinya. Pada sendi pergelangan kaki kanan Ziyovuddin gips dipasang," tambah pernyataan FFT.

FFT menjelaskan bahwa menurut dokter Fuzaylov Ziyovuddin harus menjalani pemulihan yang memakan waktu setengah sampai dua bulan.

Hasil rontgen. (Instagram FFT)