BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan tanpa Esteban Vizcarra saat menghadapi Arema FC di leg kedua di babak 16 besar Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (22/2). Cedera menjadi alasannya.

Gelandang naturalisasi asal Argentina ini harus menjalani pemulihan lantaran mengalami dislokasi di bagian siku lengan kirinya akibat salah terjatuh usai dihadang pemain Arema FC, Johan Ahmad Farizi di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia yang telah digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2).

Alhasil, pemilik nomor punggung 9 ini tak bisa melanjutkan pertandingan. Pada menit ke-70, ia digantikan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Baca Juga:

Persija Kalah Saing dari Persib dalam Berburu Fabiano Beltrame

Jumpa Persib Bandung di Piala Presiden 2019, Begini Perasaan Djanur

"Tim kesehatan kita sudah melakukan reposisi. Tapi memang setelah direposisi merasakan sakit yang hebat sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan," jelas Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Namun, Rafi sedikit lega lantaran hasil pemeriksaan melalui x-ray menunjukkan kondisi tulang pada lengan kiri Vizcarra yang mengalami dislokasi masih sangat bagus. "Tapi karena mengalami dislokasi, kemungkinan ada struktur jaringan di sekitar sikunya yang robek. Sekarang lagi diterapi dengan obat analgetik karena ada bengkaknya," katanya.

Dengan kondisi ini, Rafi memastikan Vizcarra tidak bisa tampil menghadapi Arema FC di leg kedua nanti. "Biasanya penyembuhannya sampai 6 minggu, tapi bisa lebih cepat lagi."

"Karena dia juga merasakan sakitnya sudah berkurang. Dalam tiga hari, saya suruh istirahat dulu tapi tetap menjaga kebugaran dengan tanpa melibatkan cederanya. Nanti dipasangkan deker di sikunya biar pergerakannya terbatas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)