Penjelasan Dokter Persib soal Serangan Jantung yang Dialami Robert Rene Alberts

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Juli 2020
Penjelasan Dokter Persib soal Serangan Jantung yang Dialami Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kabar tak sedap menimpa Persib Bandung. Sang pelatih Robert Rene Alberts terkena serangan jantung.

Bahkan pelatih asal Belanda ini masih terbaring lemah di Rumah Sakit Borromeus, Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Kota Bandung.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani membenarkan dengan kondisi yang dialami Robert Alberts. Namun kini, kondisi dari pelatih berusia 64 tahun itu sudah membaik.

"Alhamdulilah saat ini kondisi coach Robert sudah membaik. Bahkan sudah pindah ruangan. Rencananya besok juga sudah pulang," kata Rafi saat dihubungi.

Rafi mengatakan sehari sebelum terkena serangan jantung, Robert Rene Alberts sempat mengeluh nyeri dada di sebelah kiri disertai kesemutan di lengan kirinya. Tepatnya Senin (20/7), Rafi membawa Robert ke Rumah Sakit untuk menjalani pemeriksaan. Hasil pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG menunjukan hasil yang baik.

Baca Juga:

Diincar PSMS Medan, Umuh Muchtar Pastikan Ghozali Siregar Masih Layak di Persib

PT PBB Masih Berupaya Selesaikan Masalah Gaji di Persib

"Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (21/7) jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari senin penuh. Tapi, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus," tuturnya.

Setelah itu, lanjutnya, tim medis melakukan tindakan kurang lebih 1 jam 30 menit untuk menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan juga pemasangan ring pada jantungnya.

"Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik," katanya.

Rafi berharap kondisi Robert terus membaik. Sehingga Robert bisa kembali menjalani menangani timnya yang dalam waktu dekat akan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

"Mohon doanya agar Robert bisa segera menjalankan aktivitas seperti biasanya. Doakan kesembuhannya," harap Rafi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan