Penjelasan Dokter PSS Sleman soal Hasil Medical Check-Up Terkait Virus Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Maret 2020
Penjelasan Dokter PSS Sleman soal Hasil Medical Check-Up Terkait Virus Corona
Sesi latihan PSS Sleman. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Para pemain PSS Sleman diliburkan dari aktivitas latihan hingga 30 Maret mendatang. Dampak merebaknya Virus Corona (COVID-19) termasuk di Yogyakarta dan penundaan kompetisi membuat tim pelatih dan manajemen sepakat memulangkan pemain.

Namun sebelum pulang, para pemain, tim pelatih, hingga staf ofisial menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Siloam, Yogyakarta. Medical check-up itu sebagai langkah awal mengetahui ada atau tidaknya kasus yang mengarah suspect ke COVID-19.

Hasil tes kesehatan pun telah keluar. Dokter PSS, Elwizan Aminudin atau dokter Amin memberikan penjelasan berkait hasil tersebut.

Baca Juga:

PSIS Semarang Lakukan Vaksinasi Tangkal Virus Corona

Wabah Virus Corona Makin Menjadi, PSS Sleman Kembali Libur Aktivitas hingga Akhir Maret

"Semua hasilnya sudah keluar hari ini. Alhamdulillah hasil saat ini semua menunjukan semuanya sehat dan baik-baik saja, meski ada dengan beberapa catatan. Serta serta tidak ada indikasi terkena infeksi dari virus dan bakteri apapun," kata Amin kepada BolaSkor.com melalui pesan whatsapp, Jumat (20/3).

Screening dini pemain dan ofisial PSS kemarin memang melalui beberapa tes. Mulai proses pengambilan sampel darah, foto rongten di dada, pemberian vaksin influenza dan vitamin imunitas.

Namun, Amin menyebut, pemeriksaan memang bukan untuk mengetahui seseorang positif atau negatif terpapar Virus Corona. Namun sebagai langkah untuk melihat ada tidaknya kasus yang mengarah suspect ke virus Corona.

"Kita memang lakukan screening dini terlebih dulu. Kalau kita temukan ada yang suspect, baru dilakukan isolasi dan pemeriksaan lebih lanjut. Alhamdulillah tidak ada mengarah ke sana," ujar dia.

Mantan dokter Timnas Indonesia U-19 itu memberikan saran dan himbauan kepada Bagus Nirwanto dan kawan-kawan yang saat ini diliburkan hingga akhir bulan.

"Untuk kita semua tetap menjaga kebersihan tangan, perkuat imunitas tubuh minum suplemen dan makanan gizi seimbang, istirahat cukup. Lalu juga isolasi diri di rumah saja, olahraga sebentar, jaga jarak dengan orang sekitar, dan menggunakan masker kalaus sedang flu pilek atau batuk," tegasnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan