BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akhirnya membeberkan secara rinci soal nasib Hariono bersama tim berjulukan Maung Bandung ini. Menurutnya pemilik nomor punggung 24 itu tak diperpanjang kontraknya.

Robert merasa keputusan itu sangat tepat bagi Persib. Apalagi saat ini pemain yang identik dengan rambut gondrongnya itu sudah berusia 34 tahun.

"Hariono usianya sudah 35 musim depan dan kontraknya selesai. Kami sudah berdiskusi dan Hariono tidak akan mendapat perpanjangan kontrak. Bukan juga kami memutus kontraknya," ujar Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (20/12).

Pelatih asal Belanda ini berkeinginan mengorbitkan para pemain muda. Seperti halnya Gian Zola Nasrulloh atau Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga:

Lima Pemain Bidikan Persib Bandung Akan Diketahui Januari 2020

Media Brasil Seakan Perkuat Luizinho Passos Akan ke Persib Bandung

"Ini waktunya tim melakukan regenerasi. Talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi," tegasnya.

Menurutnya, kondisi ini merupakan hal yang lumrah dalam sepak bola. Beberapa pemain baru masuk dan menggantikan pemain lama.

"Ini terjadi di setiap klub dan ini normal. Kami juga harus memaksimalkan pemain muda untuk muncul ke permukaan karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain tahun ini," bebernya.

Robert tak memungkiri sangat mengakui kualitas yang dimiliki Hariono sebagai gelandang bertahan. Apalagi pemain yang akrab disapa Mas Har itu memiliki kepribadian yang sangat baij di luar lapangan.

"Dia adalah pemain yang bagus dengan pribadi yang bagus juga. Tapi kami juga harus memunculkan talenta baru. Kami masih punya talenta istimewa seperti Beckham dan Zola, kami harus memaksimalkannya musim ini," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)