Penjelasan Pelatih PSIS Jafri Sastra Tentang Kunci Kemenangan Lawan PSMS Medan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 September 2018
Penjelasan Pelatih PSIS Jafri Sastra Tentang Kunci Kemenangan Lawan PSMS Medan
Pelatih PSIS Jafri Sastra (tengah) (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang sukses memetik poin penuh usai meredam ambisi tuan rumah PSMS Medan 3-2 pada laga pekan ke 21 Liga 1 2018 di Stadion Teladan Medan, Rabu (12/9).

Tiga gol skuat Mahesa Jenar dicetak oleh Bayu Nugroho (7'), Bruno Silva (76'), dan Harinur Yulianto ( 90+ 1). PSMS memperkecil melalui dua gol Shohei Matsunaga (81' dan 87').

Pelatih PSIS Jafri Sastra sangat bersyukur dengan hasil ini. Apalagi kekuatan tim tidak penuh dengan absennya beberapa pemain inti.

"Alhamdullilah ini kemenangan yang luar biasa bagi anak anak. Sebelum berangkat banyak pemain yang cedera, dan satu asing mundur. Empat jam sebelum main, kiper Jandi Eka Putra mengalami cedera bahu, dan bek tengah Petar Planic mengalami sakit perut dan harus dirawat. Tetapi saya yakin siapapun yang main harus bisa meraih 3 poin,'' kata Jafri Sastra.

Selain itu Jafri Sastra menjelaskan kunci kemenangan di laga ini selain sabar, dia mengintruksikan pemain jangan terpancing oleh permainan tuan rumah.

"Saya tekankan pemain sabar dan harus bisa menjaga emosi dan lebih tenang. Sebelumnya skema permainan PSMS sudah kami pelajari dan ada perubahan. Tetapi apapun skema mereka, yang penting anak anak bermain dengan hati," jelas Jafri yang menggantikan Vincenzo Alberto Annese.

Sementara itu pencetak gol pertama PSIS Bayu Nugroho mengatakan, kemenangan ini sangat penting dan meningkatkan kepercayaan diri pada laga berikutnya.

"Kemenangan ini sangat berarti dan semoga di pertandingan berikutnya dapat meraih kemenangan lagi," tutup Bayu Nugroho. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang PSMS Medan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan