BolaSkor.com - Persija Jakarta sedang menghadapi Newcastle Jets, pada laga babak kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Hunter Newcastle, Australia, Selasa (12/2) sore WIB. Marko Simic masuk ke dalam starter dalam laga tersebut.

Mengapa Simic bisa bermain? Padahal, striker Kroasia itu sedang terkendala kasus tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di Bandara Bagian News South Wales.

Sebelumnya, media Australia, News.com.au, memberitakan bawah Simic mendapat tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Persoalan ini membuat Marko Simic harus menghadap pengadilan, tepatnya di Daerah Downing Centre Sydney pada Selasa (12/2).

Paspor Simic ditahan Imigrasi Australia. Persoalan ini pun berbuntut panjang, dengan Simic harus bertahan di Australia sampai sidang berikutnya pada 9 April.

Baca Juga:

Harus Tetap di Australia Sampai 9 April, Marko Simic Terancam Absen Bela Persija Jakarta

Striker Persija Jakarta Marko Simic Dituduh Tidak Senonoh terhadap Wanita saat Menuju Australia

Marko Simic
Pemberitaan News.com.au soal tuduhan terhadap striker Persija Marko Simic.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, memberikan keterangan resmi soal kasus Simic. Ia tidak menampik memang ada tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan striker andalannya tersebut terhadap seorang wanita.

Namun, bukti Simic melakukan itu belum kuat. Kasus ini hanya sebatas tuduhan. Simic pun bisa bermain lawan Newcastle Jets.

"Menanggapi pemberitaan terkait pemain kami Marko Simic, berikut kami sampaikan pernyataan resmi kami. Seperti yang saya katakan kemarin, bahwa ada beberapa pemain yang tertahan di Imigrasi dikarenakan masalah paspor, dan saya tidak menerima berita apa-apa lagi," kata Ardhi Tjahjoko dalam rilisnya kepada BolaSkor.com.

"Perihal Marko Simic apa yang bisa saya sampaikan saat ini adalah kami dalam posisi menunggu perkembangan, dan hasil dari penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak yang berwajib. Dan kami sangat menghormati hal tersebut. Benar memang ada "tuduhan" terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut."

"Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekedar tuduhan. Kondisi Marko Simic sendiri dalam keadaan yang sangat baik, dan siap untuk bertanding hari ini. Demikian yang dapat kami sampaikan atas perhatian dan kerja samanya disampaikan terima kasih," tutupnya.