Penjelasan Presiden PS TIRA soal Merger dengan Persikabo dan Nama TIRA Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Januari 2019
Penjelasan Presiden PS TIRA soal Merger dengan Persikabo dan Nama TIRA Persikabo
Logo Tira Persikabo. (Media PS TIRA)

BolaSkor.com - Presiden PS TIRA, Bimo Wirjasoekarta, memberikan penjelasan perihal merger antara klubnya dengan Persikabo. Merger itu membuat nama baru muncul, yakni Tira Persikabo.

PS Tira menghilangkan PS dalam nama terbaru. Sementara Persikabo ada demi menjaga identitas dan sejarah Persikabo sebagai klub dari Bogor.

Nama Tira Persikabo akan dipergunakan dalam kompetisi yang akan dijalani seperti Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga 1 Indonesia.

"Mulai musim kompetisi 2019, kami resmi mengusung nama "TIRA PERSIKABO" (TRKABO) yang akan digunakan untuk Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga Indonesia 2019," kata Bimo Wirjasoekarta dalam rilis.

Baca Juga:

PS TIRA Merger dengan Persikabo

Nilai Plus Dua Legiun Asing Anyar PS TIRA di Mata Rahmad Darmawan

"Pergantian nama ini sesuai dengan tekad dan harapan kami untuk membangkitkan kembali sejarah sepak bola Bogor tanpa melupakan sejarah-sejarah sepak bola Bogor yang sudah ada sampai saat ini."

Merger ini membuat tak ada lagi tim di Liga 3. Seperti diketahui, Persikabo semula bermain di kompetisi tersebut.

"Saya Pastikan identitas dan sejarah Persikabo sebagai tim kebanggaan masyarakat Bogor tidak akan hilang karena ini sifatnya marger bukan akuisisi. Jadi tidak ada lagi tim di Liga 3 karena sudah bersatu," jelas Bimo.

Bimo menambahkan bahwa pihaknya tengah mengurus administrasi pergantian nama. "Mari kita bangkitkan sepak bola Bogor melalui Tira Persikabo agar dapat berkompetisi lebih baik dan disegani lawan dalam kancah Nasional dan Internasional."

Breaking News PS TIRA Persikabo Persikabo bogor Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan