Penjelasan PS TIRA soal Kabar Merger dengan Persikabo

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 12 Januari 2019
Penjelasan PS TIRA soal Kabar Merger dengan Persikabo
PS TIRA. (Instagram PS TIRA).

BolaSkor.com - Isu PS TIRA bakal merger dengan Persikabo Kabupaten Bogor pada musim depan terus berembus kencang. Sebelum kabar tersebut semakin beredar luas, manajemen tim berjuluk The Young Warriors itu membantahnya.

Manajer PS TIRA, Mayjen TNI Rudi Yulianto menyanggah timnya bakal melebur dengan Persikabo. Yang benar, The Young Warriors bakal mengubah identitas dengan membawa embel-embel Kabupaten Bogor.

"Tidak. Ya, sebenarnya bukan merger. Intinya kan PS TIRA ini istilahnya PS TNI. Memang PS TNI ini kan namanya TNI ini di manapun, di semua wilayah ada TNI. Tetapi substansi untuk sepak bola belum tentu bisa masuk," ujar Rudi ketika dihubungi BolaSkor.com, Sabtu (12/1).

Baca Juga:

Bhayangkara FC Klaim Anderson Salles Merapat, Persija Kian Dekat dengan Neguete

Wakil Wali Kota Surabaya Siap Damaikan Persebaya dan Bonek

Pergantian identitas PS TIRA merupakan kali kedua dalam dua musim terakhir. Pada 2017, The Young Warriors menyandang nama PS TNI, yang bermarkas di Kabupaten Bogor.

Kabarnya, PS TIRA bakal mengganti identitas klub menjadi TR Persikabo untuk kompetisi 2019. Tapi, kedua belah pihak tidak akan melebur. PS TIRA tetap di Liga 1, dan Persikabo berkiprah di Liga 3.

"Betul. Mungkin PS TIRA, terus nanti di bawahnya apa ya, namanya yo wes (TR) Persikabo kan sebenarnya Persatuan Sepakbola Kabupaten Bogor. Intinya kebersamaanlah bahwa PS TIRA itu main di Kabupaten Bogor sehingga PS TNI (PS TIRA) itu punyanya masyarakat Bogor," terang Rudi.

PS TIRA juga sangat serius menyiapkan tim untuk musim depan. Setelah menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih, The Young Warriors juga telah membuka seleksi untuk putra daerah Bogor.

PS TIRA Persikabo bogor Liga 1
Posts

1.188

Bagikan