BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, telah memutuskan pelatih kepala di Timnas Indonesia senior, U-22, dan U-16. Namun, PSSI belum memutuskan pelatih Timnas Indonesia U-19. PSSI pun memberikan penjelasannya mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, PSSI menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Timnas Indonesia U-22 dilatih Indra Sjafri, yang naik level dari U-19. Lalu, ada Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Kemudian, Rully Nere tetap menjadi pelatih Timnas Wanita Indonesia.

Nama Fakhri Husaini yang sebelumnya melatih Timnas Indonesia U-16, diprediksi naik level ke U-19. Namun, kenyataannya PSSI belum memutuskan pelatih Timnas Indonesia U-19.

"U-19 belum bisa diputuskan, karena kesinambungan program, kami belum memutuskan, secara umum U-16 dan U-19 ada potensi enam pelatih terlibat di sana. Ada beberapa opsi yang akan mengisi di situ," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Joko Driyono.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Pinjam Markas Blackburn Rovers untuk TC di Inggris

Alasan PSSI Tunjuk Simon McMenemy dan Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tangani U-16

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

"Pertanyaan itu bisa terjawab bulan Januari, bagaimana cluster-nya. U-16 tak hanya dihuni 30 pemain saja, tapi kami punya talenta banyak yang terbagi tiga kelompok. Setiap tim ada koordinatornya. U-16 dan U-19 fase development, kami punya kepentingan," tambahnya.

Meski begitu, Fakhri Husaini berpeluang besar menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, anak-anak asuhannya di Timnas Indonesia U-16 kemarin, bakal naik level menuju Timnas Indonesia U-19.

Apalagi, Fakhri Husaini sudah membuktikan kapasitasnya dengan membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018 kemarin. Lalu membawa Skuat Garuda Asia masuk perempat final Piala Asia U-16 di Malaysia pada pertengahan tahun ini.