Penjelasan PSSI yang Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 25 Mei 2019
Penjelasan PSSI yang Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
PSSI (Isitimewa)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA telah merilis lima calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dari lima calon tersebut, PSSI menjadi salah satu yang mengajukan diri.

Dikutip dari laman resmi FIFA, ada lima proposal yang masuk untuk bertarung menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dan lima proposal itu melibatkan delapan negara, salah satunya Indonesia.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara tunggal yang maju sebagai calon tuan rumah. Selain Indonesia, ada juga Peru dan Brasil yang mengajukan diri sebagai tuan rumah tunggal.

"Yang membuat kami yakin karena kami pernah menyelenggarakan Asian Games, Piala Asia, ya kita inginlah melaju ke tahap yang lebih lagi. Dalam hidup itu kan harus optimistis," kata Direktur Media PSSI Gatot Widakdo.

"Kami juga akui kalau stadion yang kami miliki di Indonsia ini juga sudah ada yang bagus, lapangan juga sudah banyak. Insya Allah untuk menggelar ajang seperti itu kami bisa," sambungnya.

Selain ketiga negara di atas, lima negara lain maju sebagai tuan rumah bersama. Yaitu negara Asia Tenggara dan Timur Tengah. Dari Asia Tenggara, Thailand dan Filipina maju bersama.

Sementara tiga negara Timur Tengah yang mengajukan diri untuk menggelar turnamen secara bersama adalah Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Nantinya, pada 21 Juni 2019, setiap asosiasi yang sudah mengajukan diri harus mendaftarkan kembali keseriusan mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSI Fifa Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan