Penjelasan PT LIB soal Jadwal Liga 1 2020 yang Resmi Dirilis

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 04 September 2020
Penjelasan PT LIB soal Jadwal Liga 1 2020 yang Resmi Dirilis
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi merilis jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020 mendatang. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno memberikan penjelasan terkait jadwal tersebut.

Menurutnya, jadwal baru dibuat dengan dipertimbangkan secara matang berbagi aspek, dari mulai perpindahan venue, sampai dengan recovery setiap pemain yang akan bertanding. Jika melihat jadwal yang baru, jarak setiap pertandingan memang tidak terlalu jauh dan sangat padat.

Sejauh ini masih ada dua tim yang belum menentukan kandang mereka, yaitu Barito Putera dan Persebaya Surabaya. PT LIB memastikan kedua tim akan segera menyerahkan homebase mereka.

Baca Juga:

Mengenal 9 Aturan dan Regulasi Baru pada Lanjutan Liga 1 2020

Singgung Paul Pogba, PT LIB: Pemain Flu Tidak Boleh Bertanding di Liga 1 dan Liga 2

"Pembuatan jadwal ini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini, sesuai dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi dengan status 'Extraordinary Competition'," ujar Sudjarno.

"Jadwal tersebut juga sudah mempertimbangkan banyak aspek yang sangat mempengaruhi bergulirnya kompetisi. Seperti perpindahan homebase klub dan juga masa recovery pemain," ia menambahkan.

Sudjarno mengatakan, protokol kesehatan bakal diterapkan dengan ketat pada lanjutan kompetisi nanti, sehingga seluruh tim maupun pihak yang terlibat di pertandingan, seperti panitia pelaksana dan pihak keamanan tidak tertular COVID-19.

"Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, nantinya seluruh pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton dan diterapkan protokol kesehatan yang ketat," pungkas Sudjarno.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Sudjarno Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan