Penjelasan Rene Alberts soal Uji Coba Persib Vs TIRA-Persikabo di GBLA

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Februari 2020
Penjelasan Rene Alberts soal Uji Coba Persib Vs TIRA-Persikabo di GBLA
Robert Rene Alberts memimpin latihan Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipilih sebagai tuan rumah dalam menghadapi Tira Persikabo. Padahal sebelumnya laga persahabatan ini akan digelar di Bogor.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Jumat (21/2).

Menurut Robert, GBLA menjadi satu-satunya Stadion yang bisa digunakan kedua tim. Sebab Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang selama ini digunakan Persib sedang dalam tahap perbaikan untuk kesiapan menjadi satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021.

"Kami tahu situasi di Bandung hanya bisa menggunakan GBLA. Dan kami melihat ke depan karena kami butuh pertandingan ini," ungkap Robert di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (20/2).

Baca Juga:

Robert Alberts Bocorkan Jadwal Launching Persib Bandung 2020

Persib Bandung Tambah Pemain

Namun demikian, Robert memastikan pertandingan persahabatan ini tidak bisa disaksikan penonton. Kondisi ini hampir sama saat melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2).

"Kami harus menutup pintu Stadion. Stadion harus dikosongkan. Kami juga bermain di stadion yang kosong sebelumnya di Yogyakarta dan keputusan akhirnya juga harus digelar di Stadion yang kosong," tegasnya.

Meski demikian, Robert memastikan timnya akan bermain maksimal sekalipun tidak disaksikan penonton. Sebab tujuan laga ini hanya ingin melihat sejauh mana kesiapan tim jelang menghadapi Liga 1 2020 mendatang.

"Satu tim bermain di hari ini di Cilacap (melawan PSCS) dan satu tim lainnya akan bermain besok (lawan Tira Persikabo). Jadi ini bagus bagi kami," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan