BolaSkor.com - Nasib kurang beruntung harus dialami Persib Bandung. Seorang pemainnya mengalami cedera sebelum memulai Liga 1 2020.

Dia adalah Geoffrey Castillion. Striker asal Belanda ini mengalami cedera saat menjalani laga persahabatan melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2).

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan Castillion mengalami kendala di bagian paha kanannya. Kuat dugaan karena terkena benturan saat berebut bola dengan lawan.

"Jadi kemarin itu dia mengalami benturan. Ada lutut lawan yang masuk ke dalam paha kanannya, jadi dia merasa sakit sekali sampai terlihat agak pincang," ujar Rafi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Alhasil, pemain yang sempat membela Ajax Amsterdam ini tak bisa melanjutkan pertandingan. Castillion ditarik keluar digantikan Zulham Zamrun di menit-menit awal pertandingan babak pertama.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2020: Persita Tangerang

Perekrutan Pemain Timnas U-19 Kartika Vedhayanto Putra Bagian Rencana Masa Depan PSIS

"Saat itu coach (Robert Rene Alberts) memutuskan untuk digantikan oleh Zulham Zamrun. Tapi setelah di observasi mudah-mudahan bukan cedera berat," katanya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan bahwa Castillion mengalami kendala di bagian paha kanannya. Tak ingin memperburuk keadaannya, pelatih asal Belanda ini langsung melakukan pergantian pemain.

Namun, ia bersyukur lantaran sebagian besar para pemainnya tak mengalami cedera. Padahal sudah cukup banyak Persib melakukan banyak pertandingan persahabatan. Mulai dari Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Melaka United (Malaysia), Persib U-20, PSKC Cimahi, Persis Solo dan PSS Sleman.

"Bisa lihat pemain bisa mengakhiri laga tanpa cedera, kecuali Geoffrey karena dia mengalami masalah di pahanya di awal laga. Kami juga kini belum mengasah kecepatan pemain dan ketahanan pemain dan itu baru akan dilakukan," kata Robert.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)