Penonton Asing Piala Asia 2019 Bakal Dapat Cendera Mata Spesial

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 03 Januari 2019
Penonton Asing Piala Asia 2019 Bakal Dapat Cendera Mata Spesial
Trofi Piala Asia 2019. (AFC)

BolaSkor.com - Pesta sepak bola terbesar di Asia akan berlangsung mulai 5 Januari 2019. Uni Emirat Arab (UEA) bakal menjadi saksi pertandingan Piala Asia 2019.

Seperti diketahui, Piala Asia memiliki jadwal kompetisi yang cukup unik. Alih-alih pada musim panas seperti Piala Eropa atau Piala Dunia, mereka menggelarnya pada musim dingin.

Edisi kali ini akan berlangsung di UEA setelah negara itu terpilih pada 9 Maret 2015. Ketika itu, UEA mengalahkan Iran yang juga ingin menjadi tuan rumah Piala Asia 2019.

Baca Juga:

Bermain di Piala Asia 2019, Son Pamitan dengan Tottenham Hotspur

Kiper Cardiff City Komentari Alasan Tak Masuk Skuat Filipina di Piala Asia 2019

Cap Khusus UEA

Pada edisi 2019, Piala Asia akan diikuti 24 negara. Artinya, UEA bakal kebanjiran turis yang sebagian besar ingin mendukung negaranya pada Piala Asia 2018.

Sebagai cendera mata, pemerintah UEA memberikan cap khusus untuk mengenang Piala Asia 2019. Nantinya, cap itu akan diberikan kepada pengunjung yang masuk ke negara itu untuk mendukung timnasnya.

Nantinya, logo Piala Asia 2019 akan berada di passport para supporter yang hadir di UEA. Panitia penyelenggara telah bekerja sama dengan badan imigrasi setempat.

"UEA memberikan cap khusus di passport untuk para pendukung dari seluruh Asia. Ini membuktikan rasa bangga kami menjadi tuan rumah Piala Asia 2019," ujar ketua panitia penyelenggara, Aref Hamad Al Awani.

"Cap itu menunjukkan komitmen UEA mendukung misi Piala Asia, menyatukan seluruh negara di Asia. UEA memanggil semua orang di Asia untuk menyaksikan turnamen ini," lanjutnya.

UEA bakal membuka Piala Asia 2019 pada 5 Januari mendatang. Mereka bakal bersua Bahrain di Stadion Zayed Sports City yang terletak di Abu Dhabi.

Piala Asia Piala Asia 2019 UEA Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan