BolaSkor.com- Pantia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menyiapkan hadiah kejutan untuk penonton acara pembukaan di Stadion Gelora Bung Karno, 18 Agustus. Satu buah mobil Daihatsu bisa dibawa pulang bagi pemegang tiket yang beruntung.

Sebelumnya INASGOC menerima kritikan karena harga tiket pembukaan Asian Games 2018 yang terlalu mahal. Harga tiket pembukaan dipatok Rp 750.000 sampai Rp 5 juta.

Namun, Ketua INASGOC, Erick Thohir, menganggap jumlah tersebut termasuk wajar. Sebelumnya INASGOC juga telah melakukan survey tentang pemberian harga.

Harga tiket pembukaan Asian Games 2018 sebetulnya lebih murah ketimbang pada edisi 2010 di Guangzhou, China yang berkisar Rp 3,45 juta, sedangkan yang termahal sebesar Rp 14,6 juta.

Selain mobil, penonton pembukaan Asian Games 2018 juga bakal mendapat hadiah lain. "Saya juga umumkan doorprize untuk semua ticketing. Satu mobil Daihatsu, Samsung Gear 5 unit, Samsung tablet 5 unit, TV 10 unit, Ponsel Samsung 100 unit. Dan akan ada diskon juga untuk pelajar," tutur Erick.

Sederet pengisi acara juga disiapkan INASGOC untuk menghibur mata dunia. Beberapa nama seperti Anggun, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen akan menambah kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 di hadapan lebih dari 42 ribu penonton yang hadir Stadion Gelora Bung Karno.

Para pengisi acara itu akan berdiri di panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter. Panggung tersebut diklaim bakal menjadi yang terbesar sepanjang sejarah acara multi event.