BolaSkor.com - Mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole, mengumumkan bahwa dirinya pensiun sebagai pesepak bola profesional. Ia beralasan karena tubuhnya sudah tidak kuat lagi untuk bermain sebagai pesepak bola profesional.

"Dalam sepak bola, mereka selalu mengatakan bahwa badan Anda akan memberi tahu ketika sudah waktunya berhenti bermain dan fokus ke babak baru dalam hidup Anda. Bagi saya, waktu itu adalah sekarang!" tulis Cole dalam Instagram miliknya.

"Ini adalah keputusan yang sudah saya pikirkan dalam beberapa waktu terakhir. Ini keputusan sulit, tapi bersama-sama dengan keluarga saya, saya sudah memutuskan untuk pensiun."

"Sedih, tapi begitulah! Saya cukup beruntung memiliki karier yang luar biasa menarik, bermain untuk beberapa klub besar dan, tentu saja, untuk (timnas) Inggris. Kenangan yang akan saya ingat selamanya. Saya sangat beruntung memiliki hubungan yang baik dengan para penggemar selama bertahun-tahun terutama di West Ham (United)."

Dengan begitu, Persib menjadi klub profesional terakhir Cole. Penampilannya bersama tim Maung Bandung di Liga 1 2017, di bawah ekspentasi.

Cole pun dicoret manajemen Persib pada putaran kedua Liga 1 2017. Pencoretan Cole sempat menjadi polemik dan bahan perbincangan pencinta sepak bola dunia. Maklum saja, baik manajemen Persib dan Cole saling berselisih paham.

Pemain berumur 34 tahun itu sudah malang melintang di klub-klub Eropa. Tercatat, ia pernah membela Chelsea, West Ham United, Glasglow Celtic, hingga Chalton Althetic. Ia juga tercatat pernah membela timnas Inggris.