BolaSkor.com - Tekad Umuh Muchtar untuk melepas jabatannya sebagai manajer Persib Bandung kini sudah bulat. Pria yang akrab disapa Pak Haji ini memutuskan pensiun.

Umuh Muchtar memastikan akan melepas jabatan yang telah melekat sejak 10 tahun ini karena alasan usia. Umuh mengaku sudah merasa sangat tua.

"Saya sudah uzur (sangat tua), 71 tahun. Saya ingin lebih nikmat dalam beribadah, menebus dosa, menebus segala kekurangan kepada Allah," kata Umuh di kediamannya, Gg. Desa, Kiaracondong, Kota Bandung.

Baca Juga:

Umuh Muchtar: Pemain Persib Kartu Kuning Bayar Sendiri

Komdis PSSI Denda Persib karena Flare, Umuh Muchtar: Seharusnya untuk Bobotoh

Namun, kata Umuh rencana pensiun ini tidak akan terjadi saat ini juga. Sebaliknya akan diwujudkan pada akhir musim 2019 ini.

"Saya akan tetap mendampingi tim Insya Allah sampai akhir musim ini. Karena saya juga sudah janji ke anak-anak kalau menang (pertandingan) Rp 50 juta dari saya. Kalau sekarang 17 kali menang, saya bangga. Mungkin dilebihkan," tuturnya.

Umuh Muchtar memastikan akan tetap mendukung Persib meski kedepannya tak lagi menjabat sebagai manajer tim. Sebab Persib merupakan tim kebanggaannya.

"Saya juga memohon maaf selama saya di Persib masih banyak kekurangan, banyak kesalahan karena saya di Persib benar-benar karena sayang dengan Persib," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)