BolaSkor.com - Mantan penyerang Barcelona, David Villa, mengungkapkan rencana gantung sepatu. Villa bakal pensiun setelah kontraknya dengan Vissel Kobe berakhir pada 2019.

David Villa kerap disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik yang dilahirkan oleh Spanyol. Mengawali karier di Sporting Gijon, nama Villa mulai meroket saat membela Real Zaragoza.

Kualitas David Villa terbukti dari prestasinya. Villa merupakan bagian dari timnas Spanyol yang memenangi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Baca Juga:

Resmi Dapatkan Antoine Griezmann, Barcelona Cantumkan Klausul Rilis Rp 12,6 Triliun

Sisi Gelap dan Terang Kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona

David Villa

Selain itu, David Villa juga merupakan pencetak gol terbanyak timnas Spanyol. Dari 98 kesempatan berseragam La Furia Roja, Villa mengoleksi 59 gol.

Prestasi David Villa sendiri cukup mentereng. Pria yang kini berusia 37 tahun itu pernah memenangi berbagai gelar bergengsi seperti Piala Dunia, Liga Champions, dan LaLiga.

Memasuki usia 37 tahun, David Villa memutuskan untuk pensiun. Pria asal Langreo, Spanyol, itu akan mengalihkan fokus untuk membuat klub di New York, Queensboro FC.

"Queens selalu memberikan rasa cinta untuk saya dan keluarga ketika kami tinggal di New York. Merupakan sebuah mimpi untuk membangun klub sepak bola profesional di sana," kata David Villa.

Meski begitu, Queensboro FC tidak akan bermain di MLS. Klub milik David Villa tersebut bakal beraksi pada ajang USL Championship mulai musim 2021.