Pensiun di Akhir Musim, Michael Carrick Akan Menjadi Staf Pelatih Manchester United

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Sabtu, 20 Januari 2018
Pensiun di Akhir Musim, Michael Carrick Akan Menjadi Staf Pelatih Manchester United
Michael Carrick (dailystar)

BolaSkor.com - Michael Carrick akhirnya memutuskan pensiun dari pemain sepak bola profesional pada akhir musim. Gelandang senior asal Inggris itu pun sudah mempunyai rencana dengan bergabung menjadi bagian dari staf pelatih di Setan Merah.

Pemain berusia 36 tahun itu, akan membantu Jose Mourinho di balik layar dalam staf kepelatihan Manchester United musim depan. Hal ini diutarakan langsung oleh Jose Mourinho perihal masa depan sang pemain.

"Ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Saya rasa keputusannya menerima tawaran sebagai staf pelatih pada akhir musim dan bukan pekan lalu adalah sebuah keputusan bagus untuk tim dan untuknya demi mengakhiri karier sepakbolanya dan tak cedera atau dengan suatu masalah," ujar Mourinho kepada BBC.

Mourinho menambahkan, kondisi kesehatan Michael Carrick juga mengalami kemajuan positif dan berpeluang untuk ditampilkan di sisa musim kompetisi Premier League ini.

"Setelah beberapa bulan bahkan tanpa berlatih, sekarang ia sudah pekan melakukan latihan dengan tim," kata Mourinho.

Usai meninggalkan Tottenham Hotspur tahun 2006 silam, nama Michael Carrick mulai mencuat setelah bergabung bersama Manchester United. Total selama 12 musim merumput di Old Trafford dirinya telah memainkan 460 pertandingan bersama Manchester United dan sudah mencetak 23 gol serta 36 assist. Ia turut berjasa menyumbangkan berbagai trofi bergengsi yakni lima trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Manchester United
Posts

239

Bagikan