BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendri Saputra, memberikan pandangannya setelah Lin Dan pensiun. Hendri menilai, pensiunnya Lin Dan tidak memengaruhi peta persaingan di tunggal putra.

Salah satu pebulu tangkis terbaik sepanjang masa, Lin Dan, mengumumkan pensiun pada Sabtu (4/7). Kesehatan menjadi alasan pemain berjuluk Super Dan itu gantung raket.

Sepanjang kariernya, berbagai gelar bergengsi telah dimenangi oleh Lin Dan. Termasuk di antaranya adalah dua kali memenangi medali emas Olimpiade serta enam gelar All England.

Baca Juga:

3 Duel Paling Bersejarah dalam Karier Lin Dan

Tanpa Lin Dan, China Tetap Menakutkan di Piala Thomas 2020

Akan tetapi, Hendri menganggap memang sudah sewajarnya Lin Dan pensiun. Apalagi performanya juga mulai terlihat menurun, seperti di All England 2020 yang hanya sampai 16 besar.

"Menurut saya, pengaruhnya (Lin Dan pensiun) tidak terlalu terasa. Dia memang bagus, tetapi sudah tidak seperti dulu lagi," ujar Hendri.

"Memang sayang sih, Lin Dan harus pensiun. Tetapi semua ada waktunya masing-masing. Mungkin Lin Dan berpikir kondisi ini lebih baik (untuk pensiun)," imbuhnya.

Sepanjang kariernya, Lin Dan kerap menjadi momok bagi pebulu tangkis asal Indonesia. Hampir semua jagoan Pelatnas PBSI bagai tak berkutik di hadapan Super Dan.