Pentingnya 2021 dalam Karier Siman Sudartawa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 20 Februari 2021
Pentingnya 2021 dalam Karier Siman Sudartawa
I Gede Siman Sudartawa. (PRSI)

BolaSkor.com - Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, menilai 2021 sebagai tahun penting dalam kariernya. Hal itu karena Siman harus mengikuti banyak ajang pada tahun ini.

Siman merupakan satu di antara beberapa perenang Indonesia yang sudah mengamankan tiket ke Olimpiade Tokyo. Selain itu, perenang asal Bali itu akan tampil di beberapa ajang lain.

Dengan demikian, Siman pun harus menjaga kondisi tubuhnya. Hal itu agar bisa maksimal saat mengikuti berbagai ajang yang dia ikuti.

Baca Juga:

Peran Besar Sang Ibu di Balik Sukses I Gede Siman Sudartawa

Demi Olimpiade 2020, Pelatnas Renang Genjot Latihan Fisik

Menurut Siman, dirinya harus menjaga kombinasi postur tubuh dengan berat badan. Bahkan, dia sudah memiliki target berat badan ideal.

"Sebagai atlet, tentu saja bukan tekanan. Ini sudah menjadi keinginan memberikan yang terbaik bagi negara tempat saya tumbuh," ujar Siman.

"Bagi perenang jarak pendek seperti saya, tentu perlu ledakan tenaga. Kombinasi badan yang sesuai postur tubuh harus ideal."

"Saat ini, saya berkonsentrasi mengembalikan kombinasi tubuh yang ideal demi pencapaian prima. Seperti saat di SEA Games 2019. Target saya sekitar 72 sampai 75kg," lanjutnya.

Siman merupakan andalan Indonesia pada nomor 50 dan 100 meter gaya punggung. Perenang 26 tahun itu memenangi SEA Games 2011, 2013, 2017, dan 2019.

Breaking News I Gede Siman Sudartawa Renang
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan