Pentingnya Anthony Martial untuk Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Oktober 2022
Pentingnya Anthony Martial untuk Manchester United
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Anthony Martial kini merupakan salah satu pemain kunci Manchester United. Hal itu diakui langsung oleh sang manajer, Erik ten Hag.

Karier Martial di Manchester United memang mengalami pasang surut. Sempat memberi harapan pada awal kedatangannya, penyerang berkebangsaan Prancis itu kadang seperti menghilang karena kalah bersaing dengan pemain lain.

Musim lalu bisa dibilang menjadi titik terendah dalam karier Martial. Manchester United bahkan rela meminjamkannya ke Sevilla pada paruh musim.

Baca Juga:

Anthony Martial, Bom Waktu yang Mulai Meledak

Sindir Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer, Anthony Martial Dinilai Arogan

Kenang Perjalanan Karier, Anthony Martial Sindir Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer

Peminjaman itu sempat diyakini menjadi langkah awal Manchester United untuk menjual Martial. Manajemen tampaknya sudah hilang kesabaran menunggu performa terbaik sang pemain.

Namun situasinya berubah saat Ten Hag datang. Juru taktik berkebangsaan Belanda itu tampaknya menyadari bakat besar yang dimiliki Martial.

Martial pun menjadi tumpuan Ten Hag di lini depan saat melakoni tur pramusim lalu. Apalagi Cristiano Ronaldo tidak ikut serta karena ada masalah keluarga.

Martial menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak tiga gol. Satu tempat utama di lini depan Manchester United pun digaransi oleh Ten Hag.

Sayangnya, Martial mengalami cedera sebelum laga pembuka Premier League 2022-2023. Masalah ini membuat pusing Ten Hag dan akhirnya Manchester United takluk dua kali beruntun tanpa ada pemain yang bisa mencetak gol.

Martial melakoni comeback saat Manchester United menjamu Liverpool pada pekan ketiga. Tampil sejak awal babak kedua, ia menyumbang satu assist untuk membawa timnya menang 2-1.

Namun setelah pertandingan ini, Martial kembali cedera. Beruntung Manchester United tetap berhasil meraih hasil positif saat dirinya absen.

Pentingnya peran Martial kembali terlihat saat Manchester United bertandang ke markas Omonia Nikosia. Kembali masuk sebagai pengganti, ia menyumbang satu gol penting untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

"Kami telah melihat di pra-musim, sangat mengecewakan ketika Martial cedera. Hal itu berdampak terhadap kinerja tim kami," kata Ten Hag.

Peran besar Martial juga diakui rekan setimnya. Marcus Rashford tanpa ragu menyebutnya sebagai pemain besar.

"Martial adalah pemain besar bagi kami sejak lama sekali. Ketika bahagia, dia adalah pemain yang luar biasa," kata Rashford.

"Kami berdua cedera meski dia lebih lama dari saya. Jadi bagus untuk dirinya mendapatkan menit bermain dan membuat dampak."

Penggemar Manchester United tentu berharap Martial terus dalam kondisi fit hingga akhir musim nanti. Kehadirannya sangat dibutuhkan mengingat Cristiano Ronaldo tak kunjung menemukan performa terbaik.

Anthony Martial Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan