Pentingnya Kemenangan di Silverstone buat Joan Mir

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 Agustus 2021
Pentingnya Kemenangan di Silverstone buat Joan Mir
Joan Mir (twitter/suzukiofficial)

BolaSkor.com – MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone yang akan berlangsung pada Minggu (29/8) akan menjadi salah satu kesempatan Joan Mir untuk memperkecil selisih poin dengan Fabio Quartararo. Mir tidak ingin melepaskan kesempatan untuk mempertahankan gelar juara.

Hingga saat ini, Mir berhasil menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara. Pembalap tim Suzuki ini mampu mengoleksi 134 poin selama berlaga di musim ini.

Meskipun menempati posisi ketiga, perolehan poin yang dikoleksi Mir masih jauh dengan Fabio Quartararo. Pembalap tim Yamaha yang saat ini menempati puncak klasemen tersebut berhasil mengumpulkan 181 poin.

Baca Juga:

Jelang MotoGP Inggris, Marquez Mampir ke Markas Manchester City

Suzuki Berencana Rombak Tim di MotoGP 2022

Melihat hal ini, satu-satunya cara untuk mendekati Qurtararo adalah dengan meraih poin penuh di seri Inggris. Mir harus bisa meraih podium pertama bagaimanapun caranya. Di sisi lain kemenangan ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap kepercayaan dirinya.

“Saya berpikir bahwa sangat penting untuk meraih kemenangan, bukan untuk perolehan poin, tetapi untuk kepercayaan diri. Setiap balapan akan lebih menciptakan tekanan mental kepada Fabio dan kami mencoba melakukan yang terbaik. Kita akan lihat bagaimana nanti di akhir musim,” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Kendati demikian, Mir sadar bahwa tidak mudah untuk meraih kemenangan di Inggris nanti. Sebab, dirinya sudah lama tidak berkompetisi di Sirkuit Silverstone. Mir butuh proses adaptasi kembali agar terbiasa berlaga di sirkuit ini.

“Saya pikir saat ini penting untuk dapat feeling kembali saat berada di atas motor. Saya belum pernah balapan kembali di lintasan ini sejak 2018 dan jelas ini sangat menyulitkan pada awal lap. Saya pikir berada di kondisi baik dan berharap dapat beradaptasi dengan cepat,” tuturnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Joan Mir Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.104

Bagikan