Shin Tae-yong Jelaskan Pentingnya Kompetisi bagi Program Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Januari 2021
Shin Tae-yong Jelaskan Pentingnya Kompetisi bagi Program Timnas
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap kompetisi, baik Liga 1 dan Liga 2 bergulir kembali. Baginya kompetisi penting untuk Timnas Indonesia yang dipimpinnya.

Harapan disampaikan jelang penentuan nasib kompetisi. PT Liga Indonesia Baru (LIB) lebih dulu bertemu klub, sebelum PSSI memutuskan lewat rapat Komite Eksekutif (Exco).

"Tentu saya sebagai pelatih Timnas Indonesia ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Masuk Prioritas Penerima Vaksin Sinovac di Indonesia

Timnas Indonesia Senior Akan Dipersiapkan, Massa Otot Jadi Perhatian

"Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu Timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub," tambahnya.

Shin Tae-yong pun berharap semua pihak terkait jalannya kompetisi sama-sama mendukung jalannya kompetisi.

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan? Kompetisi merupakan jantung pembinaan, saya bisa saja mengambil pemain baru untuk skuat Timnas U-19, U-23 maupun senior nantinya," jelas Shin Tae-yong.

Kompetisi belum bisa berjalan mengingat belum adanya izin dari pihak kepolisian. Liga 1 sempat direncanakan digelar Oktober, sebelum November. Terakhir diharapkan bisa berjalan mulai Februari 2021.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan