Pentolan Bonek Anggap Hukuman kepada Bobotoh Kelewat Berat

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Oktober 2018
Pentolan Bonek Anggap Hukuman kepada Bobotoh Kelewat Berat
Andie Peci. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Salah seorang petolan Bonek Andie Peci menilai hukuman yang diterima pendukung Persib Bandung sangat berat. Ia juga menyebut hukuman tersebut sungguh tidak adil.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman berat kepada Persib dan pendukungnya. Maung Bandung harus menggelar pertandingan kandang di luar Pulau Jawa. Sedangkan Bobotoh dan Viking dilarang mendampingi Persib baik kandang dan tandang.

Melalui akun Instagram-nya, Andie Peci tampak mendatangi markas PSSI di daerah Kemang, Jakarta, Selasa (2/10). Ia ingin mempertanyakan dasar hukuman berat yang diterima Bobotoh dan Viking.

Andie menilai bahwa tidak ada pembatasan serta kesepakatan mengenai standar sanksi sebelum kompetisi Liga 1 2018 berlangsung. “Kalau hukuman tanpa standar dasar aturan yang muncul adalah kecurigaan,” tulis Selasa (2/10) sore.

Selain itu, Andie menganggap sanksi yang diterima Bobotoh dan Viking akan membuat hubungan antara suporter tidak mencair. Ia menyadari jika setiap kesalahan harus mendapatkan hukuman. Namun hukuman tersebut juga harus berdasarkan aturan.

“Tak hendak membela siapapun. Sebagai suporter sepak bola tentu juga akan merasakan hal sama yang sekarang dirasakan Bobotoh. Hal yang menyakitkan. Kita semua pasti punya keinginan yang sama: sepak bola maju, tanpa korban nyawa,” tutur Andie. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Bobotoh Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan