Pentolan Jakmania: Kami Perlakukan Fans Persib dengan Baik di Jakarta

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 24 September 2018
Pentolan Jakmania: Kami Perlakukan Fans Persib dengan Baik di Jakarta
Ferry Indrasjarief. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pentolan Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengutuk tindakan pengeroyokan yang mengakibatkan Haringga Sirila meninggal dunia. Menurut pria yang akrab disapa Bung Ferry itu memberi contoh pada putaran pertama.

Haringga meninggal dunia ketika hendak menyaksikan pertandingan antara Persib melawan Persija. Pria berusia 23 tahun tersebut menjadi korban pengeroyokan oknum pendukung Persib.

Sebelum pertandingan dimulai, Haringga dikejar-kejar oleh para pendukung Persib. Mereka menerikai Haringga seperti seorang tersangka kriminal.

Setelah itu, Haringga pun dipukuli dengan berbagai barang sehingga kehilangan nyawanya. Insiden tersebut pun langsung mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Bung Ferry termasuk orang yang merasa kecewa dengan tragedi yang menimpa Haringga. Padahal, Jakmania melindungi pendukung Persib yang hadir di Jakarta pada pertandingan sebelumnya.

"Pada saat Persib main di Jakarta, ada tiga orang Bobotoh (fans Persib) yang hadir di sana. Mereka ketahuan karena terang-terangan mengeluarkan atribut Persib dan sempat dikejar, tetapi dilindungi oleh panitia dan Korlap Jakmania," terang Bung Ferry ketika dihubungi BolaSkor.com, Senin (24/9).

"Bahkan, mereka kami ajak makan dan dikawal sampai aman pulang ke Bandung. Ini kan bisa jadi contoh, di Jakarta kami mencoba memperlakukan penyusup sebagai manusia. Bukan tempatnya Jakmania menghakimi mereka, karena aksi saling balas akan terjadi terus," tambah Bung Ferry.

Persija vs persib Persija jakarta Persib Bandung Jakmania Ferry Indrasjarief Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan