Pentolan Jakmania Minta Panpel Persib Lebih Tegas Terhadap Bobotoh

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 24 September 2018
Pentolan Jakmania Minta Panpel Persib Lebih Tegas Terhadap Bobotoh
Ferry Indrasjarief. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pentolan Jakmania, Ferry Indrasjarief, menilai insiden yang menyebabkan meninggalnya Haringga Sirila terkait panpel Persib. Menurut Ferry, semestinya panpel bisa lebih tegas kepada Bobotoh (sebutan untuk fans Persib).

Persib meraup tiga poin ketika menjamu Persija pada laga lanjutan Liga 1 2018, Minggu (23/9). Pangeran Biru menang dengan skor 3-2 atas rival abadi mereka.

Pertandingan tersebut pun mengundang sorotan dari pencinta sepak bola di tanah air. Namun, bukan jalannya laga yang menyita perhatian, tetapi tragedi yang menimpa Haringga.

Pemuda asal Cengkareng, Jakarta Barat, itu meninggal dunia ketika hendak menyaksikan tim kesayangannya, Persija, bertanding. Haringga menjadi korban pengeroyokan oleh oknum fans Persib.

Ferry Indrasjarief mengaku menyayangkan tragedi yang merenggut nyawa Haringga tersebut. Bahkan, pria yang akrab disapa Bung Ferry itu merasa sudah ada indikasi tidak beres sejak masih technical meeting.

"Saya sih sebenarnya menyayangkan kejadian kemarin, kalau melihat videonya, ada ketidaksiapan dari panitia. Dimulai dari provokasi terhadap pelatih Stefano Cugurra Teco. Suasana semakin panas sejak technical meeting atau MCM," kata Bung Ferry ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (24/9).

"Itu kegiatan rutin resmi yang harus dijalani pelatih setiap mau bertanding. Pelatih Persija menjalani kewajiban dengan baik, tetapi ternyata mendapat perlakuan yang tidak simpatik. Padahal, mereka tidak pernah mendapat perlakuan tidak enak di Jakarta," tambah pentolan Jakmania itu.

Selain itu, Bung Ferry juga menyayangkan spanduk provokatif yang terlihat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menurut pengakuannya, Jakmania akan mendapat teguran dari Panpel Persija apabila melakukan hal serupa.

"Banyak spanduk provokatif yang beredar di stadion. Kami pernah membuat gambar seorang Teco sebagai ksatria dan membawa pedang, tetapi ditegur oleh manajemen Persija," ungkap Bung Ferry.

"Berarti kan ada koordinasi yang bagus antara Jakmania dengan manajemen Persija. Saya kira hal seperti itu seharusnya dilakukan oleh panpel Persib. Ketika ada gambar yang sifatnya memprovokasi, harusnya ada peringatan atau larangan," imbuhnya.

Persija vs persib Ferry Indrasjarief Persib Bandung Persija jakarta Jakmania Bobotoh Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan