Pentolan Jakmania Minta Pelatih Persija Berani Cadangkan Marko Simic

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 07 September 2018
Pentolan Jakmania Minta Pelatih Persija Berani Cadangkan Marko Simic
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pentolan Jakmania, Ferry Indrasjarief, menyarankan pelatih Persija, Stefano Cugurra, untuk lebih merotasi pemain. Menurut pria yang akrab disapa Bung Ferry itu, Persija harus berani mencadangkan Marko Simic.

Marko Simic merupakan pemain andalan Persija saat memenangi Piala Presiden 2018. Saat itu, Simic merupakan pencetak gol terbanyak dengan koleksi 11 gol.

Torehan tersebut membuat Marko Simic dianggap sebagai mesin gol anyar Persija. Maklum, Macan Kemayoran sudah lama tidak memiliki penyerang andal.

Nyatanya, Marko Simic kerap tampil inkonsisten saat Liga 1 2018 telah bergulir. Penyerang asal Kroasia itu baru mencetak delapan gol dari 20 pertandingan.

Situasi tersebut membuat Bung Ferry menyarankan Persija mencadangkan Marko Simic, setidaknya untuk sementara waktu. Hal itu agar pemain lain mendapat kesempatan bertanding.

"Kekurangan Persija saat ini adalah keberanian mencadangkan pemain yang sudah tidak produktif. Sebagai contoh, kalau Marko Simic sudah tidak produktif ya cadangkan dulu," ujar Bung Ferry ketika ditemui BolaSkor.com.

"Persija harus melakukan variasi, masuknya pemain seperti Osas Saha dan Renan Silva sudah memperkaya tim, tinggal keberanian melakukan rotasi. Pemain muda yang namanya Anan Lestaluhu harus diberi kesempatan, dia bagus," lanjut Bung Ferry.

Mencadangkan Marko Simic bisa jadi merupakan solusi untuk Persija. Dengan begitu, penyerang berusia 30 tahun tersebut bisa beristirahat sejenak dan kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Marko Simic Persija Persija jakarta Stefano Cugurra Jakmania Ferry Indrasjarief Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan