Penuh Kontroversi, Widodo Putro Minta LIB Evaluasi Wasit Iwan Sukoco

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Oktober 2021
Penuh Kontroversi, Widodo Putro Minta LIB Evaluasi Wasit Iwan Sukoco
Laga Persita Tangerang Vs Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, merasa heran PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menugaskan wasit Iwan Sukoco. Hal ini tak terlepas dari kontroversinya saat laga Persita versus Borneo FC.

Persita ditahan imbang Borneo FC 2-2, pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10). Dalam laga tersebut, Pendekar Cisadane tertinggal dua gol lebih dahulu melalui Wildansyah (31') dan Francisco Torres (51'). Secara dramatis Persita menyamakan kedudukan melalui Ahmad Nur Hardianto (76'), dan Dwi Septiawan (89').

Padahal, saat itu Persita bermain dengan 10 pemain sejak Irsyad Maulana mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-42. Eks Semen Padang itu dianggap wasit Iwan Sukoco melakukan diving. Namun dalam tayangan ulang, Irsyad bernar-benar dilanggar oleh gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Kontra PSM Berakhir Imbang 1-1

Hasil Liga 1: Bali United Ditahan TIRA-Persikabo, Persita Imbang

Ini bukan pertama kali Iwan Sukoco melakukan keputusan kontroversi. Sebelumnya, Iwan Sukoco pernah menarik perhatian karena keputusannya menganulir dua gol Bali United dalam pertandingan melawan Barito Putera pada Liga 1 2019.

Ia juga berulang kali digugat klub dalam turnamen karena keputusan kontroversi. Bahkan, PSSI pernah membebastugaskannya kala Indonesia Super League (ISL) 2014, lagi-lagi karena keputusan kontroversi.

"Mengenai keputusan wasit, saya ada rekaman video, jadi itu betul-betul seharusnya kami mendapat tendangan bebas," kata Widodo selepas laga dalam jumpa pers virtual.

"Saya harap PT Liga mengevaluasi wasit ini yang namanya Iwan Sukoco, karena sepengalaman saya melatih, ini wasit terus diliputi kontroversi, tetapi kenapa masih dipakai, ini jadi tanda tanya buat saya," tambahnya.

Apresiasi Kerja Keras Pemain

Sementara itu, Widodo mengapresiasi kerja keras pemain Persita yang mampu mencetak dua gol penyama kedudukan, meski bermain dengan 10 pemain.

"Saya salut kepada pemain saya yang bekerja sangat keras, bahkan mereka melebih kemampuannya itu tadi karena pertandingan tadi banyak drama, semoga drama ini tidak berseri, cukup sampai di sini saja, demi kebaikan sepak bola Indonesia," ujar Widodo.

Persita Tangerang Borneo FC Iwan Sukoco Widodo Cahyono putro Widodo C Putro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan