BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman buka-bukaan bahwa timnya akan menambah jumlah pemain untuk dipersiapkan menghadapi Liga 1 2020. Pemain U-20 menjadi incaran.

Pasalnya kata Budiman, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menerapkan aturan baru bahwa seluruh tim diharuskan memiliki dua pemain U-20. Bahkan pemain di bawah usia 20 tahun itu harus masuk daftar susunan pemain (DSP) meski tidak diwajibkan bermain.

Budiman mengatakan sebenarnya Persib sudah memiliki dua pemain U-20 atas nama Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Namun saat ini, satu nama yakni Beckham kerap dipanggil Timnas Indonesia.

Karena itu, lanjutnya perlu penambahan pemain U-20 untuk mengganti peran Beckham jika kembali terpanggil Timnas Indonesia.

"Tapi namanya belum bisa saya sebutkan. Mungkin awal bulan, mulai diketahui siapa yang akan bergabung atau siapa saja yang masuk," kata Budiman usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (14/8).

Baca Juga:

Beni Okto Akui Kebesaran Persib Bandung

I Made Wirawan : Beberapa Pemain Persib Masih Perlu Waktu Kembalikan Ball Feeling

Terkait mengenai asalnya, Budiman membeberkan kemungkinan besar para pemain U-20 yang diincar itu berasal dari Diklat Persib.

"Kami menitikberatkan dari Diklat Persib dulu. Tapi ada wacana satu pemain dari luar dan kita trial dulu disini," bebernya.

Sejauh ini, Persib masih melanjutkan sesi latihannya sebagai masa persiapan menghadapi Liga 1 2020. Namun kali ini seluruh pemain berlatih di bawah hujan yang cukup deras.

"Sebetulnya mau cuaca apapun, kita tetap jalan. Karena nanti di dalam pertandingan akan terjadi cuaca seperti ini, ada panas dan hujan,"

"Jadi latihan kali ini, meskipun hujan tetap berjalan dan Alhamdulillah lancar. Jadi sama sekali tidak ada kendala," tambahnya.

Menurut Budiman, di pekan ini intensitas latihan terus mengalami peningkatan. Seperti di hari ini, Supardi CS ditingkatkan daya tahan dan endurance.

"Menjelang libur tiga hari, kita ada latihan zoladz tes dan anak-anak kelihatan kondisi fisiknya bagus. Dan dari 4 kali pertemuan ini pemain betul-betul melaksanakan latihan dengan baik dan hari ke hari lebih baik dan bagus. Mudah-mudahan minggu kedua lebih bagus lagi," harap Budiman. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)